Advertisement

Hanya Butuh Hasil Seri dari Bogor FC, Persiba Bantul Lakukan Rotasi Pemain

Jumali
Kamis, 20 Desember 2018 - 12:00 WIB
Jumali
Hanya Butuh Hasil Seri dari Bogor FC, Persiba Bantul Lakukan Rotasi Pemain Bogor FC vs Persiba bantul - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, CIAMIS - Persiba Bantul memastikan diri hanya mencari hasil seri atas Bogor FC pada laga terakhir babak 8 besar wilayah barat Liga 3 2018, di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (22/12/2018) malam. 
Sebab, raihan satu poin akan langsung membawa Persiba meraih satu tiket ke Liga 2 2019 mendatang, mengingat sampai pertandingan terakhir, Persiba telah mengumpulkan satu poin dan berada di peringkat ketiga. Sedangkan Bogor FC sampai pertandingan kedua, masih berada di peringkat juru kunci dengan 0 poin. 
"Kami tetap target meraih kemenangan atas Bogor FC. Meskipun hasil seri saja, kami sudah memastikan diri meraih satu tiket ke Liga 2 musim depan," kata pelatih Persiba Bantul Suwandi HS, Kamis (20/12/2018). 
Namun, keinginan itu, diakui Suwandi, kemungkinan akan mendapat hadangan cukup berat dari Laskar Kujang. Hal ini mengingat rekor pertemuan keduanya di babak 32 besar yang dihelat di Cibinong, Bogor beberapa waktu lalu. Saat itu, keduanya harus berbagi angka 1-1 pada pertemuan pertama. 
"Secara teknis, kami yakin anak-anak mampu meraih kemenangan. Namun, secara nonteknis ini yang mungkin jadi kendala. Kami berkaca pada pertemuan terakhir dengan mereka di Bogor, oleh karena itu kami harus lebih sabar nantinya saat meladeni Bogor FC," terangnya. 
Selain meminta kepada para pemain untuk sabar dan fokus di pertandingan, Suwandi HS juga mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain. Slamet Widodo yang semula dipasang sebagai gelandang bertahan, akan dikembalikan lagi ke posisi aslinya sebagai bek tengah. Pemain veteran asal Bantul ini akan menggantikan posisi dari Kesuma Satria Yudhistira yang absen karena akumulasi kartu. "Selain itu kami juga siapkan Fajar Rahmawan sebagai pengganti. Tinggal nanti siapa yang siap," ucapnya. 
Terpisah, Manajer Persiba Endro Sulastomo meminta doa dan restu untuk seluruh elemen suporter pecinta Persiba dan juga seluruh masyarakat Bantul agar Persiba mampu meraih kemenangan dan promosi ke Liga 2 musim depan. "Kami minta doanya agar bisa menuntaskan target promosi musim ini," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement