TOP SCORER BUNDESLIGA: Supersub Alcacer Jadi Penguasa, Cetak 10 dari 12 Gol Saat Jadi Pemain Cadangan

Paco Alcacer - Reuters/Leon Kugeler
19 Desember 2018 18:25 WIB M. Syahran W. Lubis & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Borussia Dortmund menelan kekalahan pertama di ajang Bundesliga musim ini. Ironisnya, kekalahan itu didapat dari tim promosi yang tengah tertatih-tatih di papan bawah klasemen sementara, Fortuna Dusseldorf.

Borussia Dortmund menyerah dari tuan rumah Dusseldorf dengan skor 1 - 2 dalam pertandingan pekan ke-16 Bundesliga, kompetisi level paling atas dalam sistem sepak bola Jerman, yang berlangsung pada Rabu (19/12/2018) pagi WIB.

Meskipun menelan kekalahan, ada pemain yang meraih hasil positif, yakni Paco Alcacer, ujung tombak Dortmund yang berstatus pemain pinjaman dari jawara La Liga  Barcelona.

Pemain depan berusia 25 tahun dan bernama lengkap Francisco Alcacer Garcia itu kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak sebiji gol balasan Dortmund. Hebatnya, sebagaimana biasanya, dia datang dari bangku cadangan dan juga seperti biasa, kembali mencetak gol.

Ini gol ke-12 pemain yang di Barcelona gagal menunjukkan kebolehan di Barcelona karena kalah bersaing dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Torehan gol Alcacer itu dua lebih banyak dibandingkan dengan empat pemain lainnya termasuk kapten timnya sendiri, Marco Reus, serta ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski yang menjadi top skor Bundesliga musim lalu dengan 29 gol. Sebanyak 10 dari 12 gol Alcacer sejauh ini diciptakan saat dia turun dari bangku cadangan.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga hingga Rabu:

12 Gol: Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

10 Gol: Luka Jovi (Eintracht Frankfurt), Rovert Lewandowski (Bayern Munchen), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig)

9 Gol: Sevastian Haller (Eintracht Frankfurt), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Alassane Plea (Borussia Monchengladbach)

8 Gol: Yussuf Poulsen (RB Leipzig)

7 Gol: Ondrej Duda (Hertha Berlin), Alfred Finnbogason (Augsburg), Dodi Lukebakio (Dusseldorf)

6 Gol: Vedad Ibisevic (Hertha Berlin), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Reiss Nelson (Hoffenheim), Wout Weghorst (Wolfsburg)

5 Gol: Daniel Ginczek (Wolfsburg), Mario Gomez (Stuttgart), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Ante Rebic (Eintracht Frankfurt), Jadon Malik Sancho (Borussia Dortmund), Kevin Volland (Bayer Leverkusen).