PIALA LIGA PRANCIS: PSG ke Perempat Final Setelah Menang Tipis atas Klub Divisi II

Edinson Cavani - Reuters/Regis Duvignau
19 Desember 2018 17:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Paris Saint-Germain (PSG) hanya bisa menang dengan skor tipis 2 - 1 atas Orleans, klib Ligue 1 (divisi II piramida kompetisi profesional Prancis) dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Bermain di Stadion De La Source di Orleans, PSG kesulitan menundukkan tuan rumah yang kini hanya menempati peringkat ke-11 Ligue 2.

Edinson Cavani membuka keunggulan PSG 6 menit menjelang babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Orleans menyamakan kedudukan lewat kontribusi Joseph Lopy pada menit ke-69.

PSG akhirnya mampu memetik kemenangan melalui gol Moussa Diaby 9 menit menjelang laga usai. Skor akhir 1 - 2 untuk PSG sehingga lolos ke perempat final atau 8 besar.

Ketika mencetak gol penentu kemenangan, Diaby baru 3 menit bermain, masuk menggantikan Christopker Nkunku.

Dalam pertandingan ini, pelatih PSG Thomas Tuchel memilih mengistirahatkan dua pemain penting di lini depan, Neymar da Silva Jr. dan Kylian Mbappe.

PSG merupakan juara bertahan Piala Liga Prancis, di final edisi lalu menundukkan AS Monaco tiga gol tanpa balas.

Klub ibu kota Prancis tersebut juga merupakan pengoleksi terbanyak trofi Piala Liga Prancis yakni delapan kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama kali pada 1964.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia