SERIE A PEKAN 16: Milan Mengharap Poin dari Tim Asuhan Inzaghi

AC Milan - Reuters/Stefano Rellandini
18 Desember 2018 19:35 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Filippo Inzaghi pernah menjadi pemain kesayangan pendukung AC Milan. Bahkan, pria yang akrab disapa Pippo tersebut masih mendapatkan tempat istimewa di hati pendukung tim berjuluk Rossoneri ini.

Lantas bagaimana ketika Milan harus bertemu dengan tim polesan Inzaghi, Bologna, dalam laga terakhir pekan ke-16 Serie A 2018/2019 di Stadio Renato Dall’Ara, Bologna, Rabu (19/12/2018) pukul 02.30 WIB? Milan masih dalam kondisi terluka setelah tersingkir dari Liga Europa. Tim yang dinakhodai Gennaro Gattuso ini dibantai 1-3 di kandang Olympiacos pada laga penutup grup yang memastikan mereka gagal melaju ke babak 32 besar turnamen kasta kedua di Eropa tersebut.

“Itu [tersingkir dari Liga Europa] sangat menyakitkan. Sekarang kami harus menebusnya dengan cara yang layak pada pertandingan selanjutnya. Bologna? Kami harus ke sana dengan motivasi yang sangat tinggi,” ungkap kiper Rossoneri, Pepe Reina, seperti dikutip calciomercato.com, Senin (17/12/2018).

Bologna sepertinya akan memberi poin penggembira untuk Milan. Dilihat dari lima pertemuan terakhir, Rossoneri superior dibandingkan Bologna. Itu dengan ditandai Milan selalu menang dalam lima pertemuan terbaru.

Di sisi lain, penampilan Bologna masih labil. Setelah berhasil menghentikan streak tak pernah menang dalam delapan laga setelah menundukkan Crotone 3-0 pada 5 Desember lalu, pasukan Pippo Inzaghi menelan kekalahan 1-2 di markas Empoli akhir pekan lalu.

Inzaghi memiliki tugas berat untuk mengangkat Bologna dari kubangan degradasi. Namun dia harus mengalahkan mantan klub yang kini diasuh eks rekan setimnya, Gattuso. Siapakah yang bakal tertawa di akhir laga? Pippo atau Gattuso?. 

Sumber : JIBI/Solopos