Carrick, Conte, & Zidane Kandidat Kuat Pelatih Manchester United

Zinedine Zidane - Reuters/Gonzalo Fuentes
18 Desember 2018 18:55 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Antonio Conte, Michael Carrick, dan Zinedine Zidane menjadi favorit untuk menjadi manajer permanen Manchester United setelah Jose Mourinho dipecat.

United mengumumkan pemecatan Mourinho pada Selasa (18/12/2018), setelah serangkaian hasil buruk yang diraih tim Setan Merah di Premier League dan Liga Champions.

Michael Carrick yang kini menjadi asisten Mou diperkirakan akan mengambil alih sementara Setan Merah, tetapi Sky Bet yakin Conte mempunyai peluang 8/1 untuk menjadi pelatih MU.

Posisi tersebut menempatkan Conte di posisi ketiga dalam taruhan manajerial, dengan Carrick menjadi favorit pada 10/11, Zinedine Zidane di urutan kedua pada 4/1 dan Nicky Butt juga pada 8/1.

Conte, mantan pelatih Juventus dan Italia membawa Chelsea meraih gelar Premier League pada 2017 tetapi dipecat pada Juli setelah gagal mempertahankan gelar.

Conte kemudian dikaitkan menggantikan Julen Lopetegui di Real Madrid, tetapi klub asal Spanyol itu memilih mempromosikan mantan pemain sayap Inter Milan, Santiago Solari sebagai gantinya.

Sementara, Zinedine Zidane yang sukses besar di Real Madrid sejak lama digosipkan bakal menjadi pelatih United sejak meninggalkan Santiago Bernabeu, Juni lalu.

Meskipun demikian, Conte yang kini berusia 49 tahun itu tetap menjadi favorit karena bisa mengangkat karir Paul Pogba saat di Juve.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia