8 Besar Liga 3 2018 : Persiba Wajib Menang Atas PSGC

Pemain Persiba Bantul Awaludin melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan babak 32 besar Nasional Liga 3 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (19/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
18 Desember 2018 11:50 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, CIAMIS - Misi meraih kemenangan menjadi harga mati yang harus direalisasikan oleh Persiba Bantul saat berjumpa dengan PSGC Ciamis di babak 8 besar Grup Barat Liga 3 2018, di Stadion Galuh, Ciamis Rabu (19/12/2018) sore.

Sebab, hasil draw saja akan membuat peluang Persiba meraih tiket ke Liga 2 musim depan akan sulit terealisasi.

"Tidak ada pilihan lainnya bagi kami selain meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Sebab, sebelumnya [melawan PSCS Cilacap], kami hanya mampu meraih hasil imbang 1-1," ujar pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS, Selasa (18/12/2018) siang.

Atas hasil tersebut, Persiba sendiri harus puas berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 1 poin, sedangkan sang calon lawan, PSGC Ciamis saat ini berada di peringkat pertama dengan 3 poin setelah menumbangkan Bogor FC dengan skor 3-1 di pertandingan sebelumnya.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Suwandi menyatakan, skuatnya lebih siap menghadapi pertandingan kali ini. Selain telah kembalinya dua pemain yang absen karena akumulasi kartu saat berhadapan dengan PSCS, para punggawa Persiba juga lebih rileks menghadapi laga kali ini. "Kami sudah lakukan persiapan. Semua pemain siap dimainkan. Termasuk Untung, yang kemarin absen karena akumulasi kartu. Kami harapkan kembalinya dua pemain ini akan menambah kekuatan kami saat berhadapan dengan PSGC," imbuhnya.

Disinggung mengenai kekuatan dari tuan rumah PSGC, Suwandi mengungkapkan, sejauh ini pihakhya terus mewaspadai faktor nonteknis yang akan menganggu langkah Persiba meraih tiket ke Liga 2 musim depan. Oleh karena itu, pihaknya akan mengandalkan kekompakan dan motivasi para pemain saat berhadapan dengan Laskar Galuh nantinya.

"Kami andalkan kebersamaan. Sejauh ini, motivasi dan kebersamaan anak-anak tetap terjaga. Kami harapkan ini menjadi modal positif menghadapi PSGC," terangnya.

Sementara pertandingan menarik lainnya di Grup Barat bakal tersaji di Stadion Galuh, saat Bogor FC berhadapan dengan PSCS Cilacap. Bermodal satu poin di laga sebelumnya, PSCS mengincar kemenangan atas Bogor FC yang sampai kini masih berada di juru kunci klasemen Grup Barat.