Advertisement

Mlempem di Liga Spanyol, Griezmann Tajam di Kompetisi Eropa

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 30 November 2018 - 11:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mlempem di Liga Spanyol, Griezmann Tajam di Kompetisi Eropa Antoine Griezmann (Reuters/Juan Medina)

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID — Atletico Madrid mengakhiri mimpi buruk tersingkir dari fase grup Liga Champions musim lalu setelah membungkam AS Monaco dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Kemenangan tersebut tak hanya menyegel satu tiket Atletico ke babak selanjutnya, melainkan turut membawa mereka ke puncak klasemen sementara Grup A.

Ini karena di saat yang sama Borussia Dortmund secara mengejutkan ditahan Club Brugge, 0-0, di Signal Iduna Park. Diego Costa dkk. kini mengantongi 12 poin dari lima laga, unggul dua angka dari Dortmund di posisi kedua. Peluang Atletico lolos ke fase gugur sebagai juara grup cukup terbuka karena mereka akan melawan Brugge yang sudah tak punya ambisi di turnamen.

Advertisement

Jalan mulus Atletico di Liga Champions tak lepas dari peran Antoine Griezmann. Meski belum kunjung moncer di kompetisi domestik, striker Timnas Prancis ini cukup tajam di kompetisi Eropa. Golnya di menit ke-24 saat melawan Monaco menjadi gol keempatnya dari lima laga yang sudah dijalani di Liga Champions. Opta mencatat Griezmann memang tengah tajam di laga kandang Eropa dengan torehan 11 gol dari 11 penampilan terakhirnya.

Statistik tersebut cukup jomplang dengan performanya di Liga Primera Spanyol. Sejauh ini dia baru mengemas tiga gol dari 12 penampilan. Ketiga golnya juga dicetak melawan tim medioker seperti Rayo Vallecano, Huesca dan Leganes. Griezmann sendiri memilih enggan ambil pusing dengan hal tersebut dan memilih merayakan kelolosan tim ke babak 16 besar.

Musim lalu Los Rojiblancos tersisih dari fase grup setelah kalah bersaing dengan Chelsea dan AS Roma. Namun kegagalan itu menjadi “berkah” karena mereka kemudian menjuarai Liga Europa. “Yang penting kami lolos ke 16 besar setelah pencapaian musim lalu. Saya pribadi amat bahagia dan menikmati permainan saja,” ujar Griezmann dilansir Marca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement