Fokus Raih Gelar Juara Liga 2 2018, Manajemen PSS Bahas Persiapan di Liga 1 Secara Bertahap

Aksi Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali
29 November 2018 14:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman memastikan diri akan melakukan pembahasan internal secara bertahap terkait dengan persiapan tim di kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pembahasan ini kemungkinan besar akan dilakukan usai final Liga 2 2018, Senin (3/12/2018) mendatang.

"Kami rampungkan dulu, masih ada final. Sementara kami fokus ke final Liga 2 2018 dulu. Mengenai persiapan dan kebutuhan tim di Liga 1, kami dari PT akan membahasnya secara internal. Semua step by step," kata Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PSS) Rumadi kepada Harianjogja.com, Kamis (29/11/2018).

Menurut Rumadi, nantinya pembahasan internal yang dilakukan secara berjenjang, tidak hanya akan melibatkan PT PSS, namun juga tim PSS Sleman. "Nantikan ada evaluasi tim juga. Jadi semua akan kami bahas step by step. Sementara kami ingin fokus ke final dulu, jadi belum banyak pembicaraan menuju kesana, termasuk kebutuhan tim ketika melakoni kompetisi di Liga 1 nantinya," terang Rumadi.

Kendati demikian, Rumadi menyatakan, pihaknya sudah memikirkan mengenai prasyarat nantinya saat bermain di Liga 1. Salah satunya adalah pembenahan di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang menjadi kandang PSS Sleman. "Soal renovasi dan pemasangan single sheet, nanti kami akan bertemu dengan UPT Stadion Maguwoharjo dan Pemda, kami bicarakan semua," ucapnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ketua Panpel PSS Sleman Jaguar Tominangi. Pria yang akrab dipanggil Jenggo ini mengungkapkan dirinya belum bisa berkomentar banyak mengenai evaluasi atas penyelenggaraan laga kandang PSS selama semusim terakhir. Sebab, saat ini pihaknya fokus ke laga terdekat yakni laga final antara PSS Sleman melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/11/2018).

"Sementara kami masih fokus ke pertandingan final. Evaluasi pasti ada, namun akan digelar usai final," ucap Jenggo.