Advertisement

Tak Ingin PSS Sleman Mampir Ngombe, BCS Serukan Pembenahan dan Sinergitas Semua Elemen

Jumali
Kamis, 29 November 2018 - 13:55 WIB
Jumali
Tak Ingin PSS Sleman Mampir Ngombe, BCS Serukan Pembenahan dan Sinergitas Semua Elemen Aksi Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman sukses meraih satu tiket ke Liga 1 2019 setelah menang 2-0 atas Kalteng Putra di leg kedua Liga 2 2018, Rabu (28/11/2018) sore. Namun, capaian prestasi ini diharapkan mampu dipertahankan.

Atas capaian prestasi ini, kelompok suporter PSS Brigata Curva Sud (BCS) menyerukan ke sejumlah pihak, tidak hanya internal di tubuh suporter, namun juga berbagai elemen untuk terus bersinergi dan melakukan pembenahan agar PSS tetap berlaga di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1.

Advertisement

"Kami berharap semua pihak saling bersinergi,berbenah dan menyatukan tekad. Jangan sampai PSS yang telah naik ke Liga 1, turun kembali. Kami tidak ingin mampir ngombe. Untuk itu, semua pihak harus bersama-sama dan berusaha sekuat mungkin demi tetap di Liga 1," kata Koordinator BCS Zulfikar kepada Harianjogja.com, Kamis (29/11/2018).

Di kalangan suporter, lanjut Zulfikar pihaknya menyadari, pembenahan utama harus segera dilakukan oleh BCS di musim mendatang. Ini dilakukan demi kebaikan semua pihak.

"Di internal, kami siap berbenah. Kami harus menyesuaikan dengan teman-teman kelompok suporter lainnya juga," sambungnya.

Menurut Zulfikar, pembenahan yang paling mendasar dan harus segera dilakukan di internal BCS adalah koordinasi dan soliditas antaranggota. Selain itu, pemberian pemahaman kepada anggota BCS agar terus menjaga ketertiban dan tidak mudah terpancing dengan provokasi yang akan merugikan banyak pihak.

"Dan, yang paling utama adalah masalah kuota. Kami harus belajar menghormati kuota. Karena ini di Liga 1, basis suporter teman-teman yang lain pasti lebih banyak. Kami harus belajar untuk menghormati kuota yang diberikan ke kami," terang Zulfikar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement