Advertisement

Dapat 1 Tiket Liga 1, Seto : Kami Berkeinginan Membawa PSS Menjadi Juara

Jumali
Rabu, 28 November 2018 - 20:05 WIB
Jumali
Dapat 1 Tiket Liga 1, Seto : Kami Berkeinginan Membawa PSS Menjadi Juara Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Mimpi PSS Sleman bermain di Liga 1 musim depan akhirnya terwujud, setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 di leg kedua semifinal Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018) sore. Dua gol PSS diborong oleh Cristian Gonzales pada menit ke-10 dan 54.

Atas kemenangan ini, PSS tidak hanya mendapatkan tiket ke Liga 1 musim depan, namun juga berpeluang menjadi juara Liga 2 2018. Sebab, kemenangan dengan agregat 2-0 dari Kalteng Putra ini sekaligus mengantar PSS ke final Liga 2 2018. Sebelumnya di leg 1, PSS sempat ditahan imbang oleh Kalteng Putra dengan skor 0-0.

Nantinya, pada partai final yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/12/2018) mendatang, PSS akan ditantang Semen Padang yang dipertandingan leg kedua mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Di mana sebelumnya, di leg 1, Semen Padang sempat dikalahkan Persita dengan skor 1-0.

Bagi Sleman sendiri, Raihan tiket ke kasta tertinggi di Indonesia ini sekaligus mematahkan rekor yang dimilikinya. PSS sempat bermain di kasta tertinggi, 13 tahun lalu, tepatnya 2004/2005.

Atas keberhasilan meraih satu tiket ke Liga 1, pelatih PSS Sleman mengaku bersyukur atas raihan yang didapatkan oleh anak asuhnya. Meski meraih kemenangan dan satu tiket ke kasta tertinggi usai mengalahkan Kalteng Putra 2-0, namun pertandingan tersebut tidak mudah.

"Saya bersyukur ini jalan Tuhan. Kami hanya berusaha dan kami lolos ke Liga 1 musim depan. Pertandingan cukup ketat, sarat emosi, Kalteng Putra tampil tanpa beban dan kami apresiasi kerja keras anak-anak," kata Seto.

Meski sudah memastikan meraih tiket Liga 1 musim depan, namun Seto berharap agar para pemain tidak terlalu dalam euforia. Sebab, masih ada satu pertandingan yakni final melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/12/2018).

"Kami masih ada keinginan membawa PSS menjadi juara. Semoga semangat ini tetap dijaga," lanjutnya.

Sementara pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengucapkan selamat kepada PSS Sleman yang lolos ke final sekaligus meraihs satu tiket ke Liga 1 musim depan.

"Pertandingan tadi bagus dan menarik, cuma keberuntungan bernaung bagi PSS. Kita punya tujuh peluang tapi gagal, sedangkan PSS hanya dengan dua peluang terjadi gol. Ya itulah sepak bola, siapa yang beruntung itu yang lolos ke final," kata Kas.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Gelar 2 Turnamen Internasional di Malang, Produk Air Mineral Ini Kembali Digandeng PBSI

Olahraga
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement