Dua Gol Sundulan Cristian Gonzales ke Gawang Kalteng Putra Bawa PSS Raih Tiket ke Liga 1 Musim Depan

PSS vs Kalteng Putra - Harian Jogja/Jumali
28 November 2018 19:30 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Mimpi PSS Sleman bermain di Liga 1 musim depan akhirnya terwujud, setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 di leg kedua semifinal Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018) sore. Dua gol PSS diborong oleh Cristian Gonzales pada menit ke-10 dan 54.

Atas kemenangan ini, PSS tidak hanya mendapatkan tiket ke Liga 1 musim depan, namun juga berpeluang menjadi juara Liga 2 2018. Sebab, kemenangan dengan agregat 2-0 dari Kalteng Putra ini sekaligus mengantar PSS ke final Liga 2 2018. Sebelumnya di leg 1, PSS sempat ditahan imbang oleh Kalteng Putra dengan skor 0-0.

Nantinya, pada partai final yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/12/2018) mendatang, PSS akan ditantang Semen Padang yang dipertandingan leg kedua mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Di mana sebelumnya, di leg 1, Semen Padang sempat dikalahkan Persita dengan skor 1-0.

Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan 30.000 penonton yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim tamu justru langsung menekan.
Namun, serangan Kalteng Putra mampu digagalkan.

Sementara PSS yang baru lepas dari tekanan memasuki menit ke-8, langsung mampu membuka keunggulam pada menit ke-11 melalui sundulan Cristian Gonzales. Gonzales yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan dari Amarzukih. Skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Tertinggal 1-0 membuat Kalteng tampil menekan. Beberapa peluang didapatkan melalui Hari Yudo. Tetapi tendangannya dapat ditepis oleh penjaga gawang PSS Sleman. 

Menit ke-31 Kalteng Putra kembali mendapat peluang, kali ini dari tendangan bebas. Namun tendangan dari Dadang Apridianto hanya membentur pagar pemain. 

Namun, hingga peluit akhir tanda selesai babak pertama skor tidak berubah. 1-0 untuk keunggulan PSS.

Masuk babak kedua, tekanan coba dilakukan oleh PSS. Alhasil di menit ke-55, Cristian Gonzales mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tandukan kepala usai menerima umpan lambung dari pemain PSS lainnya.

Tertinggal donasi 2-0, Kalteng Putra terus menekan. Namun, hingga 3 menit tambahan berakhir, keunggulan PSS 2-0 tetap bertahan hingga akhir.