Advertisement

PSS SLEMAN VS KALTENG PUTRA : Kalteng Putra Akan Sulitkan Langkah PSS Raih Tiket ke Final

Jumali
Senin, 26 November 2018 - 11:55 WIB
Jumali
PSS SLEMAN VS KALTENG PUTRA : Kalteng Putra Akan Sulitkan Langkah PSS Raih Tiket ke Final   PSS Sleman vs Kalteng Putra - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman terus mewaspadai kebangkitan dan perubahan kekuatan dari Kalteng Putra jelang leg kedua semifinal Liga 2 2018, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018) sore. Sebab, Kalteng Putra adalah tim yang baik dan akan menyulitkan langkah PSS untuk meraih satu tiket ke babak final nantinya.

Sebelumnya, di leg pertama, PSS sukses meraih satu poin di Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra, Minggu (25/11/2018), setelah Bagus Nirwanto dan kawan-kawan mampu menahan imbang tanpa gol tim tuan rumah. Absennya penyerang tuan rumah Kushedya Hari Yudo, dinilai menjadi salah satu faktor gagalnya laskar Isen Mulang meraih poin penuh di kandang.

Namun, di leg kedua, pemain asal Malang ini sudah bisa diturunkan, karena hukuman akumulasi kartu yang diterima telah dijalani.

Menganggapi persoalan tersebut, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyatakan pihaknya tidak akan ambil pusing dengan kembalinya Kushedya Hari Yudo. Sebab, Kalteng Putra tidak hanya Kushedya Hari Yudo.

"Yudo memang salah satu pemain kunci. Namun, kami tidak ingin waspada dengan satu pemain saja. Kami waspadai semua pemain Kalteng Putra di leg kedua nantinya," ujar Seto, Senin (26/11/2018).

Seto menyatakan, dengan menjalani leg pertama di kandang Kalteng Putra, dirinya justru bersyukur. Sebab, kekuatan dari tim asal Kalimantan Tengah ini mampu diketahui. "Kami sudah ketemu mereka, kami juga sudah tahu cata bermain Kalteng seperti apa. Nanti bagaimana meredamnya," ucap Seto.

Kendati demikian, Seto kembali mengingatkan kepada anak asuhnya jika Kalteng adalah tim yang bisa menjadi batu sandungan bagi PSS melaju ke babak final. Oleh karena itu, ia meminta kepada anak asuhnya untuk fokus dan pantang meremehkan kekuatan dari Kalteng Putra di leg kedua nanti.

"Kalteng tampil impresive punya banyak peluang, jadi saya pikir di leg kedua akan menyulitkan kami," katanya.

Terpisah Kalteng Putra masih memiliki peluang lolos ke final. Syaratnya, Laskar Isen Mulang harus minimal menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

Oleh karena itu pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi meminta kepada anak asuhnya untuk melupakan hasil 0-0 di kandang dan fokus menghadapi PSS di leg kedua. "Peluang masih terbuka.Kami harus fokus ke pertandingan kedua,” ucap Kas Hartadi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 12 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement