MADURA UNITED VS PSIS SEMARANG : Preview dan Prediksi

Penyerang PSIS Semarang Bruno Silva - IG/PSISofficial
25 November 2018 22:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANGKALAN - Madura United ditantang PSIS Semarang,  di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (26/11/2018) mendatang.  Pada laga pekan ke-32 Liga 1 2018 kali ini,  baik Madura United maupun PSIS Semarang sama-sama mengejar poin demi mengamankan posisi mereka di papan klasemen.

Bagi tuan rumah, tambahan tiga poin berpotensi besar membawa tim asuhan Gomes Oliviera ke peringkat hingga lima besar. Sedangkan bagi PSIS, tambahan tiga poin akan memastikan posisi Laskar Mahesa Jenar tetap bertahan di kasta tertinggi musim depan.

Menghadapi PSIS, kubu tuan rumah harus memutar otak lebih keras. Ini karena Madura United harus kehilangan tiga pemain sekaligus di lini tengah. 

Zah Rahan dan Guntur Ariyadi terkena akumulasi kartu kuning Sementara Lucky Wahyu masih cedera.

Beruntung Slamet Nur Cahyo sudah dapat kembali beredar setelah pekan lalu absen lawan PSMS karena akumulasi kartu. 

“Lini tengah menjadi salah satu yang terpenting dalam sepak bola. Kami siapkan beberapa skenario karena lini tengah vital menjaga kesimbangan dalam permainan,” kata Gomes Oliviera, dikutip dari laman Liga Indonesia, Minggu (25/11/2018).

Sedangkan PSIS hadir di Madura dengan kekuatan terbaiknya. Laskar Mahesa Jenar juga tengah dalam gairah yang tinggi. Pekan sebelumnya, PSIS mampu menang telak 3-0 dari tim papan atas, Persib Bandung.

“Kami datang ke Madura dalam kondisi siap tempur. Kami akan maksimalkan kerjasama tim,” tegas pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Pada laga nanti, PSIS tetap mengandalkan duo Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto di lini depan.  Keduanya adalah pemain paling tajam PSIS saat ini. Bruno mencatat 13 gol, sedang Hari Nur dengan 11 gol. Ini menjadikan pemain bernomor punggung 22 ini sebagai pemain lokal tersubur bersama Stefano Lilipaly.