Kalah di Kandang Mitra Kukar 1-0, PS Tira Makin Berat Lepas dari Degradasi

Pertandingan Mitra Kukar vs PS Tira - Vidio
23 November 2018 20:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, TENGGARONG - PS Tira gagal memenuhi ambisinya untuk lepas dari zona merah, setelah pada pekan ke-32 Liga 1 2018 dikalahkan oleh Mitra Kukar dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11/2018) malam.

Adalah gol Dedi Hartono di menit ke-61 yang membuat Naga Mekes-julukan Mitra Kukar meraih kemenangan sekaligus naik peringkat ke-14 klasemen sementara.

Sementara atas kegagalan meraih poin di kandang Mitra Kukar, PS Tira harus turun ke peringkat 17, karena di pertandingan lainnya Perseru berhasil mengamankan satu poin usai menahan Persib dengan skor 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Atas tambahan satu poin ini, Perseru menggeser posisi PS Tira yang semula di posisi ke-16. Adapun juru kunci klasemen masih tetap dipegang oleh PSMS Medan.

PS Tira sendiri masih memiliki sisa tiga pertandingan usai menelan kekalahan dari Mitra Kukar. The Young Warriors masih  akan menjamu Arema FC, Minggu (2/12/2018) di Stadion Sultan Agung Bantul, melakoni partai tunda berhadapan dengan PSMS Medan, Rabu (5/12/2018) mendatang dan satu partai tandang ke Samarinda menghadapi Borneo FC, Minggu (9/12/2018) mendatang.

Sempat ditahan imbang PS Tira di babak pertama, Mitra Kukar terus tampil menekan di babak kedua. Alih-alih keasikan menyerang, menit 58, petaka justru terjadi di gawang Mitra Kukar.

Berawal dari aksi Boby Satria menjagal Aleksandar Rakic justru berbuah hadiah penalti untuk PS Tira. Sayang, hadiah ini tidak mampu dimaksimalkan oleh Dzimitriv Rekish. Tendangan Rekish berhasil ditepis oleh Geri Mandagi.

Sebaliknya, PS Tira yang tampil menekan justru kebobolan di menit ke-61, setelah tendagan dari Dedi Hartono gagal ditepis oleh kiper PS Tira Syahrul Trisna. Berawal dari umpan Hendra Adi Bayauw, Dedi Hartono yang menusuk dari sisi kiri pertahanan PS Tira langsung melakukan plesing bola di tiang jauh gawang PS Tira. 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Unggul donasi gol, membuat Mitra Kukar terus berupaya menekan pertahanan PS Tira. Namun, beberapa kali peluang melalui Anandito dan Hendra Bayau masih jauh dari harapan.

Sebeliknya, PS Tira juga menampilkan permainan menyerang. Beberapa kali peluang sempat didapatkan oleh Abu Bakr dan Aleksandar Rakic. Namun, masih belum mampu mengubah kedudukan. Hingga babak kedua selesai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.