Menang Telak 5-0 Atas Persiraja dan Lolos ke Semifinal, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

Cristian Gonzales merayakan gol usai mencetak gawang ke Persiraja - Harian Jogja/Jumali
21 November 2018 20:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman sukses melaju ke babak semifinal Liga 2 2018, setelah menang telak 5-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir babak 8 besar Grup B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018).

PSS melaju ke semifinal setelah menjadi juara Grup B dengan 10 poin, dan akan berjumpa dengan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (25/11/2018) mendatang di leg 1. Sedangkan satu tiket lainnya diraih oleh Persita Tangerang yang meraih kemenangan 2-1 di kandang Madura FC.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, mengaku lega dengan hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya. Sebab, kemenangan atas Persiraja telah mengantar PSS Sleman ke babak semifinal. Pelatih asal Kalasan ini juga mengapresisasi terkait penampilan para pemainnya yang mampu tampil impresive dan berusaha sekuat tenaga untuk lolos ke babak semifinal.

"Harapan kami ini belum akhir, masih ada pertandingan selanjutnmya lebih fokus. Mudah-mudahan apa yang kami inginkan bisa terlaksana," kata Seto usai pertandingan.

Sementara kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto mengungkapkan, meski sempat kurang maksimal di babak pertama, namun para pemain mampu tampil optimal di babak kedua. "Dan, alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan kali ini," ucap Bagus.

Mengenai penampilan dari Cristian Gonzales, Seto menyatakan jika penyerang gaek tersebut tampil impresive. Meski demikian, bukan berarti dia mengesampingkan pemain lainnya, sebab proses mencetak gol dari Gonzales semua tercipta berkat kerja sama yang baik antar pemain.

"Gol pertama umpan dari Rangga, yang kedua umpan dari Rifal Lastori. Ini yang harus kami cari terus di setiap pertandingan. Kerja sama antarpemain ini. Gonzales penempatan diri bagus, sehingga memudahkan teman-teman lain untuk memberikan umpan kesana," lanjut Seto

"Ini tim, saya ngak bisa person yang terbaik. Semua pemain yang terbaik untuk saya," tandas Seto.