Hattrick Gonzales Antar PSS Sleman ke Semifinal

Cristian Gonzales merayakan gol usai mencetak gawang ke Persiraja - Harian Jogja/Jumali
21 November 2018 19:08 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman akhirnya memenuhi ambisinya meraih satu tiket ke babak semifinal Liga 2 2018, setelah menang telak 5-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir babak 8 besar Grup B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018). Adalah Cristian Gonzales yang tampil apik dan mencetak hattrick di menit ke-11, 55, dan 57.

Sedangkan dua gol PSS lainnya dicetak melalui Dave Mustaine di menit ke-60 dan Aditya Putra Dewa di menit ke-88.
Atas tambahan tiga angka kali ini, PSS Sleman melaju ke babak semifinal sebagai juara Grup B dengan 10 poin, dan akan berjumpa dengan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (25/11/2018) mendatang di leg 1. Sedangkan satu tiket lainnya diraih oleh Persita Tangerang yang meraih kemenangan 2-1 di kandang Madura FC.

Tampil dihadapan 23.800 penonton yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS langsung tampil menekan. PSS membuka peluang melalui sundulan Cristian Gonzales. Sayang tandukan kepalanya masih melebar dari gawang Persiraja. Usaha Cristian Gonzales akhirnya berbuah hasil, di menit ke-11. Berawal dari penetrasi Rangga Muslim dari sisi kanan yang diakhiri umpan silang mendatar, El Loco yang berdiri bebas tanpa kawalan tanpa kesulitan menjebol gawang Persiraja. Unggul 1-0 tidak membuat PSS mengendurkan serangan. Pada menit ke-17, Rifal Lastori sempat berpeluang menggandakan keuggulan, namun masih mampu ditepis Herlian.

Sebaliknya Persiraja yang tertinggal mencoba menekan, namun usaha mereka selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang PSS. Hingga turun minum kedudukan tetap 1-0 untuk PSS Sleman.

Masuk babak kedua, PSS kembali menekan. Alhsil di menit ke-55, Gonzales berhasil mencetak gol, usai bola sepakannya yang membentur pemain belakang Persiraja dan masuk ke gawang. Usai gol kedua, dua menit berselang Gonzales kembali membuat gol ketiganya usai usai menerima umpan silang Rifal Lastori. Skor 3-0 sendiri tidak membuat PSS mengendurkan serangan. Menit ke-60, giliran Dave Mustaine mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola clearence dari penjaga gawang. PSS baru menutup kemenangan menjadi 5-0 setelah semenit jelang pertandingan selesai, tendangan bebas Aditya Putra Dewa gagal ditepis oleh kiper Persiraja. Skor 5-0 bertahan hingga akhir pertandingan.