Advertisement

PSS SLEMAN VS PERSIRAJA : Jika Menang, PSS Sleman Kembali Jumpa Kalteng Putra

Jumali
Selasa, 20 November 2018 - 13:55 WIB
Jumali
PSS SLEMAN VS PERSIRAJA : Jika Menang, PSS Sleman Kembali Jumpa Kalteng Putra Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Peluang PSS Sleman lolos ke final Liga 2 2018 mendatang terbuka lebar. Asal, skuat Super Elang Jawa mampu mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018) sore.

Torehan tiga angka dari Laskar Lantak Laju akan membuat PSS melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup B. Nantinya di babak semifinal, PSS akan langsung berhadapan dengan Kalteng Putra untuk memperebutkan tiket ke final Liga 2 2018. Jika mampu meraih kemenangan atas Kalteng Putra, maka tiket ke final Liga 2 2018 akan terbuka. 

Advertisement

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kepada Harianjogja.com, mengaku tidak ingin memilih lawan di babak semifinal nantinya. Baik Semen Padang (juara Grup A), maupun Kalteng Putra (runner-up Grup A), adalah tim yang sama-sama kuat. Meski demikian, PSS tidak punya pilihan lainnya selain harus lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B.

"Tidak ada pilihan, kami harus mampu menang atas Persiraja dan menjadi juara Grup B. Tidak ada pilihan juga selain kami akan bertemu dengan Kalteng Putra nantinya di semifinal," kata Seto, Selasa (20/11/2018).

Meski tidak ada pilihan, namun, pertemuan antara PSS Sleman menghadapi Kalteng di semifinal nantinya sedikit banyak akan menguntungkan PSS Sleman. Sebab, kedua kesebelasan sudah dua kali berjumpa di babak penyisihan grup timur. Tim besutan Kas Hartadi tersebut sempat dikalahkan oleh PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (25/9/2018) dengan skor 1-0. Sementara di pertemuan pertama, di kandang Kalteng Putra, PSS sempat ditekuk Laskar Isen Mulang dengan skor 1-0 (10/7/2018) lalu.

"Untuk Kalteng, kami sempat bertemu dan sudah tahu sedikit gambarannya. Namun, mereka juga banyak melakukan perubahan materi pemain di babak 8 besar," sambung Seto.

Pelatih asal Kalasan ini sendiri mengaku lebih fokus menghadapi laga terdekat yakni melawan Persiraja Banda Aceh. Sebab, di laga yang digelar dihadapan para pendukungnya tersebut, PSS wajib meraih kemenangan. "Melawan Persiraja, mau tidak mau Mau tidak mau, kami harus memenangkannya," ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement