Kejar Gelar Juara, Pelatih Persija Minta Pemain Kerja Keras

Pelatih Persija Stefano Teco - Harian Jogja/Jumali
31 Oktober 2018 16:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BEKASI -Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengingatkan agar anak asuhnya jangan terlalu cepat puas dengan hasil yang dicapai timnya saat ini.

Apalagi mereka berhasil mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).

Kemenangan ini membuat peluang juara Macan Kemayoran terbuka mengingat jarak dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar hanya berjarak dua poin saja. Namun Teco, sapaan Stefano Cugurra mengingatkan anak asuhnya harus kerja keras untuk mewujudkan ambisi itu.

“Saya pikir peluang tim-tim untuk juara masih besar termasuk kami. Tapi kami harus kerja keras di pertandingan dan konsentrasi di latihan,” kata Teco, dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (31/10/2018).

Kans Persija semakin besar untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini, apalagi mereka punya satu pertandingan kandang melawan Persela Lamongan, 20 November nanti. Namun, Teco minta anak asuhnya waspada.

“Dan saya melihat sekarang tim kami jadi lebih bagus karena kami tidak lagi bermain di tempat netral, tapi main di sini (stadion patriot) saat laga kandang. Itu bagus untuk kami karena didukung langsung suporter. Intinya kami harus kerja keras karena peluang juara masih besar,” paparnya.

Sementara itu kemenangan atas Barito ini Teco menyebut ada berkat andil Jakmania didalamnya. Karena dukungan mereka membuat anak asuhnya semakin bersemangat mengejar kemenangan. Tercatat, laga ini disaksikan langsung oleh 20.457 pasang mata.

“Kami sangat senang kami bisa main di Patriot lagi, kami harus terima kasih sama suporter yang datang. Mereka bisa datang di Selasa sore, kasih semangat buat pemain,” tegasnya.

Tidak hanya itu pelatih asal Brasil ini juga berterima kasih kepada pemainnya yang tetap fokus main maksimal selama 90 menit.

“Terima juga kasih sama pemain, mereka kerja keras, punya konsentrasi, dari awal mulai sampai selesai pertandingan. Hari ini main sebagai tim, mereka punya teamwork yang bagus, maka kami bisa menang,” imbuhnya.