Pukul Barito Putera 3-0, Persija Mantapkan Diri di Posisi Kedua Klasemen

Pelatih Persija Stefano Teco - Harian Jogja/Jumali
30 Oktober 2018 19:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BEKASI - Persija sukses mengamankan tiga poin di kandang setelah menekuk tamunya Barito Putera dengan skor 3-0 di pekan ke-28 Liga 1 2018, di Stadion Patriot, Selasa (30/10/2018) sore.

Atas tambahan tiga poin kali ini, Persija tetap bertahan di peringkat ke-2 dengan 48 poin. Sedangkan Persib yang berada di posisi ketiga dengan 45 poin baru akan bermain melawan Bali United malam ini.

Tampil dominan dan unggul 2-0 melalui tendangan penalti Marko Simic di menit ke-41 dan Novri Setiawan di menit 45+4 tidak membuat Persija menurunkan tempo serangan di awal babak kedua.

Persija masih terus mengekploitasi daerah pertahanan Barito Putera. Namun sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol.

Usaha Persija menambah keunggulan menjadi 3-0 baru terealisasi pada menit ke-74 melalui Marko Simic. Berawal dari aksi Bambang Pamungkas yang menggantikan Renan Silva pada menit ke-71. Penyerang gaek ini berhasil menusuk dan memberikan asist kepada Marko Simic. Skor pun berubah 3-0 untuk keunggulan Persija.

Sementara meski tertinggal 3-0, Barito Putera bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Jaksen F Tiago ini beberapa kali mendapatkan peluang mengubah kedudukan. Namun, peluang tersebut masih gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga tambahan waktu babak kedua selesai skor tetap bertahan 3-0 untuk Persija.