Mizuno University Futsal Tournament 2018 : Ketat, UNY Patok Juara

Foto ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan
30 Oktober 2018 17:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tetap mematok gelar juara pada kejuaraan Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018, di Futsal Arena Jogokaryan, Mantrijeron, Jogja, Sabtu (3/11/2018).

Pelatih tim futsal UNY Hajarul Susanto mengatakan, persaingan di Grand Final MUFT 2018 diprediksi ketat. Hal ini karena, tidak hanya Perbanas Jakarta yang akan menjadi penghalang bagi timnya meraih gelar juara.

Namun, ada Universitas Islam Negeri (UIN) Surabaya dan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

“Sejauh ini pesaing terberat adalah Perbanas Jakarta. Tetapi bukan berarti kami meremehkan tim-tim lain. Mereka yang lolos Grand Final sudah membuktikan sebagai yang terbaik di regionalnya,” katanya, Selasa (30/10/2018).

Meski demikian, Hajar mengaku tetap optimistis timnya mampu meraih target juara pada turnamen kali ini.

Persiapan yang matang serta dukungan dari suporter, dinilainya akan menjadi kunci meraih target tersebut. “Kami coba manfaatkan hal ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, dari segi persiapan tim futsal UNY bukan tanpa masalah. Banyaknya pemain yang memperkuat daerahnya di Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) dan klub liga membuat pemusatan latihan menjadi terkendala.

“Untuk yang bergabung dengan Vamos Mataram kemungkinan sulit memperkuat kami, karena mereka masih turun di Piala Gubernur Kaltim,” tandasnya.

Sementara, pelatih Perbanas Vennard Hutabarat menyatakan masih buta dengan persaingan tim di MUFT. Ia menepis anggapan bila Perbanas merupakan tim unggulan karena diperkuat oleh empat pemain Liga Futsal Profesional.

“Tetapi, ini bukan jaminan karena yang menentukan adalah bagaimana strategi di lapangan dan totalitas pemain di pertandingan,” ujar Vennard.