Advertisement

Dalam Keadaan Berduka, Mahrez Bawa City Kembali ke Puncak Klasemen

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 30 Oktober 2018 - 16:25 WIB
Budi Cahyana
Dalam Keadaan Berduka, Mahrez Bawa City Kembali ke Puncak Klasemen Para pemain Manchester City setelah Riyad Mahrez (kedua kanan) mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  – Riyad Mahrez, yang tengah berduka akibat kematian bos Leicester City, mencetak gol tunggal dalam kemenangan Manchester City atas tuan rumah Tottenham Hotspur dalam pertandingan penutup pekan kesepuluh Liga Premier Inggris, Selasa (30/10/2018) pagi WIB.

Dalam laga di Stadion Wembley di London, Mahrez mencetak gol semata wayang pada menit keenam dengan memaksimalkan assist Raheem Sterling.

Advertisement

Gol bermula dari tendangan kiper City Edertson Moraes. Bek Spurs Kieran Trippier membuang bola dengan kepala, tapi si kulit bundar jatuh ke Sterling yang segera menyodorkannya ke Mahrez. Mahrez langsung menuntaskannya menjadi gol tanpa bisa dicegah penjaga gawang Spurs Hugo Lloris.

Mahrez merayakan gol itu dengan berdoa untuk Vichai Srivaddhanaprabha, pemilik klub Leicester City yang tewas kecelakaan helikopter pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB.

“Saya sangat sedih, sangat sedih. Itulah mengapa saya mengarahkan doa ke langit untuknya. Dia (Vichai) melakukan banyak hal untuk saya dan Leicester ndan sungguh sulit bicara soal ini. Saya sangat sedih,” kata Mahrez selepas pertandingan sebagaimana dilansir Reuters.

Riyad Mahrez merupakan salah satu pemain penting yang membawa Leicester City secara sangat mengejutkan tampil sebagai juara Liga Primer Inggris pada musim 2015-2016.

Bagi City, kemenangan ini mengembalikan mereka ke pucuk klasemen yang sempat diambil alih Liverpool yang sebelumnya menang telak 4 – 1 atas Cardiff City. ManCity kini mengoleksi 26 poin, sama dengan Liverpool di slot kedua tetapi unggul selisih gol 24 berbanding 16.

Sementara itu, Tottenham Hotspur, yang selalu menang dalam lima pertandingan sebelumnya di liga, berada di setrip kelima dengan koleksi 21 angka.

Hasil lengkap pekan ke-10: Brighton 1 vs Wolves 0; Fulham 0 vs Bournemouth 3; Liverpool 4 vs Cardiff 1; Southampton 0 vs Newcastle 0; Watford 3 vs Huddersfield 0; Leicester 1 vs West Ham 1; Burnley 0 vs Chelsea 4; Crystal Palace 2 vs Arsenal 2; MU 2 vs Everton 1; Tottenham 0 vs ManCity 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement