PEKAN X SERIE A: Menang di Kandang Lazio, Inter Geser Napoli

Mauro Icardi - Reuters/Tony Gentile
30 Oktober 2018 16:05 WIB Budi Cahyana & M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Mauro Icardi mencetak brace dan mengantar Inter Milan menekuk tuan rumah Lazio dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan penutup pekan kesepuluh Serie A Italia 2018/2019, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB WIB.

Penyerang asal Argentina itu membuka keunggulan tim tamu dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada menit ke-28 dengan sontekan jarak dekat dan menyumbang gol ketiga pada menit ke-70 dengan sepakan mendatar setelah mendapat assist Borja Valero.

Satu gol lainnya milik Inter Milan dicetak oleh Marcelo Brozovic empat menit menjelang turun minum dengan tendangan mendatar yang meluncur di antara kaki-kaki pemain kedua tim dan gagal dicegah oleh kiper Lazio Thomas Strakosha. Inter menguasai jalannya laga, tetapi di babak kedua sedikit mengendur.

Dengan hasil tersebut, Inter Milan menenangi enam pertandingan terakhir di Serie A dan menempatkannya di peringkat kedua klasemen sementara di bawah juara bertahan Juventus yang mendulang nilai 28. Inter Milan menggeser Napoli ke urutan ketiga. Nilai kedua tim sama-sama 28, tetapi Inter Milan unggul head selisih gol atas Napoli 10 berbanding 8.

Pelatih Inter Luciano Spalletti meminta anak asuhnya tak terlena meski berhasi menduduki runner up klasemen sementara. Spalletti juga kurang puas dengan performa anak asuhnya. Dia menginginkan kendali total.

"Permainan tim adalah yang terpenting. Kami mengendalikan permainan di babak pertama. Namun, di babak kedua kami membiarkan Lazio banyak memegang bola dan merepotkan kami. Masalah ini yang bikin saya tak yakin kami adalah tim anti-Juve. Dengan kesalahan seperti ini, kami tidak pantas menjadi anti-Juve dan anti-tim manapun. Kami seharusnya bisa menontrol pertandingan secara penuh," ujar Spalletti sebagaimana dilansir goal.com, Senin.

Sementara itu, bagi Lazio, ini kekalahan keempat sepanjang Serie A musim ini dan yang kedua mereka terima di kandang. Kekalahan home pertama mereka alami pada Agustus lalu dengan skor 1 – 2 versus Napoli. Lazio menempati peringkat keempat dengan nilai 18.

Hasil lengkap pekan ke-10: Atalanta 3 vs Parma 0; Empoli 1 vs Juventus 2; Torino 1 vs Fiorentina 1; Sassuolo 2 vs Bologna 2; Cagliari 2 vs Chievo Verona 1; Genoa 2 vs Udinese 2; SPAL 0 vs Frosinone 3; AC Milan 3 vs Sampdoria 2;  Napoli 1 vs AS Roma 1; Lazio 0 vs Inter Milan 3.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia