Advertisement

Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

Budi Cahyana
Selasa, 30 Oktober 2018 - 03:50 WIB
Budi Cahyana
Real Madrid Pecat Julen Lopetegui Julen Lopetegui - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Habis sudah kesabaran Direksi Real Madrid terhadap Julen Lopetegui. Sehari setelah dibantai Barcelona 1-5, Los Blancos memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih.

Dalam pernyataan yang dirilis klub, Selasa (30/10/2019) dini hari WIB, manajemen Real Madrid menyatakan pemecatan Lopetegui diambil untuk menyelamatkan klub dari keterpurukan.

Advertisement

"Real Madrid sudah menggelar rapat direksi, Senin, 29 Oktober 2018. Klub sepakat untuk memutus kontrak Lopetegui."

"Keputusan ini diambil dengan penuh tanggung jawab, untuk mengubah dinamika klub karena tujuan musim ini setidaknya masih bisa dicapai."

Madrid sangat kacau musim ini dan tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Di kompetisi domestik, Los Blancos bahkan kalah saat melawan klub gurem macam Levante dan Alaves.

Di Liga Champions, juara bertahan ini juga takluk dari CSKA Moscow meski masih memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin dari tiga laga.

"Ada banyak ketidakberesan. Delapan pemain Madrid ada dalam nominasi Ballon d'Or yang akan diumumkan bulan depan. Tetapi hasil yang kami dapatkan sangat tidak sepadan."

"Klub berterima kasih banyak kepada Julen Lopetegui dan tim kepelatihannya atas kerja keras dan sikap profesionalnya."

Untuk sementara, posisi yang ditinggalkan Lopetegui akan ditempati Santiago Solari, pelatih Real Madrid B. Bekas sayap kiri Madrid kelahiran Argentina itu akan mulai menangani Real Madrid pada Selasa waktu Spanyol atau Rabu (31/10/2018) WIB.

Tugas pertama Solari adalah memimpin Los Blancos menghadapi klub Segunda Division, Melilla, di Copa Del Rey, Rabu waktu Spanyol. Tiga hari kemudian, Madrid melawan Real Valladolid di La Liga.

Madrid saat ini sedang bernegosiasi dengan Antonio Conte. Conte masih punya urusan yang belum diselesaikan dengan Chelsea karena dia menolak pemutusan kontrak. Pembicaraan dengan Madrid juga terhalang karena pelatih berpaspor Italia ini ingin kontrak jangka panjang di Santiago Bernabeu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement