Hadapi Persiraja, Pelatih PSS Sleman Akan Duetkan Busari dan Amarzukih

Pesepak bola PSS Sleman Ichsan Pratama saat berlatih bersama dengan tim di Stadion UNY, Senin (29/10/2018) sore - Harian Jogja/Jumali
29 Oktober 2018 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sejumlah skema telah dipersiapkan oleh pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro untuk mengatasi absennya empat pemain saat dijamu oleh Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/10/2018) mendatang.

Salah satunya adalah menduetkan Busari dengan Amarzukih di lini tengah. kapten PSS Sleman ini akan bahu membahu bersama dengan Amarzukih, menyusul cederanya Arie Sandy hingga akhir musim ini.

"Salah satu pilihannya seperti itu. Untuk itu kami coba dalam latihan sore ini," kata Seto di sela-sela latihan di Stadion UNY, Senin (29/10/2018) sore.

Selain menduetkan Busari dan Amarzukih, menurut Seto, posisi yang ditinggalkan oleh Arie Sandy berpeluang diisi oleh Taufik Febrianto. Hanya saja, pemain muda ini masih butuh jam terbang.

"Tapi nanti akan kami lihat siapa nanti yang bisa sinkron di sana. Nanti akan kami coba semuanya di sisa waktu yang ada sebelum melawan Persiraja," sambung Seto.

Sementara disinggung mengenai absennya empat pemain saat berjumpa Persiraja, pelatih asal Kalasan ini menyatakan pemain lainnya mampu mengisi posisi yang ditinggalkan keempat pemain tersebut.

Posisi Dave Mustaine yang absen karena akumulasi kartu bisa diisi oleh Ilhamul Irhas, sedangkan posisi dari Asyraq Gufron, PSS masih memiliki Jodi Kustiawan dan Rian Miziar. Sedangkan posisi bek kiri yang ditinggalkan Bagus Nirwanto masih ada Aditya Putra Dewa dan Wirabuana Prayoga.

"Nanti tinggal kami lihat kondisi mereka siapa yang siap. Rencana memang kami akan bertolak ke Aceh besok pagi," ucap Seto.