Advertisement

Piala AFC U-19: Dikalahkan Jepang 0-2, Indonesia Gagal ke Piala Dunia

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 28 Oktober 2018 - 21:43 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC U-19: Dikalahkan Jepang 0-2, Indonesia Gagal ke Piala Dunia Penyerang Indonesia Hanis Saghara Putra (kanan) berebut bola dengan bek Jepang Daiki Hashioka (kiri) dalam babak perempat final Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Antara - Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia U-19 gagal melaju ke Piala Dunia U-20 yang dihelat di Polandia tahun depan. Indonesia kalah 0-2 dari Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Indonesia memulai laga dengan strategi bertahan. Jepang pun mengurung sepertiga akhir lapangan. Indonesia bisa menjaga gawang tetap steril lantaran barisan belakang Indonesia rampil sangat disiplin. Namun, keunggulan teknik pemain Jepang menjadi pembeda.Bek kiri Shunki Higashi mencetak gol pada menit ke-40 lewat tendangan keras jarak jauh. 

Advertisement

Pada babak kedua Indonesia yang mencoba menyerang dan beberapa kali berhasil mendekati kotak penalti Jepang. Indonesia nyaris menyamakan kedudukan, sayangnya tendangan bebas yang dilakukan Saddil Ramdani ditepis kiper Jepang Tani Kosei.

Indonesia malah kebobolan di pertengahan babak kedua setelah Taiseri Miyashiro dengan cerdik menceploskan bola dengan tenang ke gawang Muhammad Riyandi.

Hasil ini membuat Jepang maju ke babak semifinal sekaligus lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Di babak semifinal, Jepang akan bertemu Qatar yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Thailand 7-3.

Susunan Starting XI Indonesia Vs Jepang: 

Jepang: Tani Kosei, Shunki Higashi, Yuki Kobayashi, Hashioka Daiki, Sugawara Yukinari, Mitsuki Saito (kapten), Ito Hiroki, Fujimoto Kanya, Takefusa Kubo, Hiroki Abe, Taisei Miyashiro.

Indonesia: Muhamad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Kadek Raditya, Rachmat Irianto (kapten), Indra Mustafa, Firza Andika, Muhammad Luthfi, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Hanis Saghara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement