Advertisement

Hajar Persela 4-1 di Kandang, PS Tira Sementara Lepas dari Zona Merah

Jumali
Minggu, 28 Oktober 2018 - 21:00 WIB
Jumali
Hajar Persela 4-1 di Kandang, PS Tira Sementara Lepas dari Zona Merah Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persela di babak pertama - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - PS Tira sukses memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang, setelah mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 4-1 di Stadion di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (28/10/2018) petang.

Empat gol PS Tira dua diantaranya dicetak oleh Ahmad Nufiandani di menit ke-45+1 dan 62, Aleksandar Rakic di menit ke-61 dan Dzimitriv Rekish menit ke-80. Sedangkan sebiji gol Persela dicetak oleh Dendi Sulistiyawan menit ke-88.

Advertisement

Atas hasil ini, PS Tira tidak hanya sukses melakukan revans atas Persela, di mana pada pertemuan pertama di putaran pertama Liga 1 2018, mereka dikalahkan Persela di Stadion Surajaya dengan skor 4-1, beberapa waktu lalu. Namun, juga mengantar posisi PS Tira lolos dari zona.

Tambahan tiga poin dari Persela membuat PS Tira naik dari posisi ke-17 ke posisi ke-15 dengan 32 poin. Sedangkan kekalahan dari PS Tira memmbuat Persela berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan 35 poin.

Sempat unggul 1-0 melalui Ahmad Nufiandani pada babak injuri time babak pertama, tidak membuat PS Tira menurunkan tempo serangan. Alhasil, di menit ke-61, The Young Warriors mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Aleksandar Rakic.

Tidak sampai disitu, semenit usai gol Rakic, giliran Ahmad Nufiandani mencetak gol keduanya. Skor 3-0 untuk PS Tira.

Sementara unggul 3-0, tidak membuat PS Tira menurunkan upayanya mengekploitasi pertahanan Persela. Puncaknya di menit ke-80, giliran Dzimitriv Rekish mencatatkan namanya dan mengubah skor menjadi 4-0.

PS Tira sendiri berpeluang mengubah kedudukan menjadi 5-0 melalui Rakic. Namun, tendangan dari Rakic dinilai tidak sah karena sudah terjebak offside.

Tertinggal 4-0 tidak membuat Persela menurunkan serangan, mereka baru mampu ketertinggalan pada menit ke-88 melalui Dendi Sulistiawan. Skor pun berubah menjadi 4-1. Skor 4-1 sendiri tidak berubah hingga 4 menit tambahan babak kedua selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement