Hajar Persela 4-1 di Kandang, PS Tira Sementara Lepas dari Zona Merah

Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persela di babak pertama - Harian Jogja/Jumali
28 Oktober 2018 21:00 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - PS Tira sukses memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang, setelah mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 4-1 di Stadion di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (28/10/2018) petang.

Empat gol PS Tira dua diantaranya dicetak oleh Ahmad Nufiandani di menit ke-45+1 dan 62, Aleksandar Rakic di menit ke-61 dan Dzimitriv Rekish menit ke-80. Sedangkan sebiji gol Persela dicetak oleh Dendi Sulistiyawan menit ke-88.

Atas hasil ini, PS Tira tidak hanya sukses melakukan revans atas Persela, di mana pada pertemuan pertama di putaran pertama Liga 1 2018, mereka dikalahkan Persela di Stadion Surajaya dengan skor 4-1, beberapa waktu lalu. Namun, juga mengantar posisi PS Tira lolos dari zona.

Tambahan tiga poin dari Persela membuat PS Tira naik dari posisi ke-17 ke posisi ke-15 dengan 32 poin. Sedangkan kekalahan dari PS Tira memmbuat Persela berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan 35 poin.

Sempat unggul 1-0 melalui Ahmad Nufiandani pada babak injuri time babak pertama, tidak membuat PS Tira menurunkan tempo serangan. Alhasil, di menit ke-61, The Young Warriors mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Aleksandar Rakic.

Tidak sampai disitu, semenit usai gol Rakic, giliran Ahmad Nufiandani mencetak gol keduanya. Skor 3-0 untuk PS Tira.

Sementara unggul 3-0, tidak membuat PS Tira menurunkan upayanya mengekploitasi pertahanan Persela. Puncaknya di menit ke-80, giliran Dzimitriv Rekish mencatatkan namanya dan mengubah skor menjadi 4-0.

PS Tira sendiri berpeluang mengubah kedudukan menjadi 5-0 melalui Rakic. Namun, tendangan dari Rakic dinilai tidak sah karena sudah terjebak offside.

Tertinggal 4-0 tidak membuat Persela menurunkan serangan, mereka baru mampu ketertinggalan pada menit ke-88 melalui Dendi Sulistiawan. Skor pun berubah menjadi 4-1. Skor 4-1 sendiri tidak berubah hingga 4 menit tambahan babak kedua selesai.