PEKAN X LA LIGA: Atletico di Puncak Klasemen, Diego Costa Masih Mandul

Diego Costa - Reuters/Juan Medina
28 Oktober 2018 17:47 WIB Budi Cahyana & M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Atletico Madrid menaklukkan Real Sociedad dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB.

Dua bek Atletico asal Amerika Selatan, Diego Godin dan Filipe Luis, mencetak gol penentu kemenangan tim besutan pelatih asal Argentina Diego Simeone tersebut.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Atletico naik di puncak klasemen sementara dengan raihan 19 poin, kendati posisinya belum aman menanti hasil El Clasico antara Barcelona (18) kontra Real Madrid (14) pada Minggu malam WIB. Sementara Sociedad (12) harus rela melorot ke urutan 12.

Atletico yang mengambil inisiatif menyerang sejak laga dimulai hampir membuka keunggulan dengan cara yang memukau, jika saja bola tendangan akrobatik Antoine Griezmann menyambut umpan silang Angel Correa tidak tipis melambung di atas mistar gawang.

Tepat di pengujung babak pertama sebuah gol dari Godin, bek asal Uruguay, yang menyambar bola liar hasil umpan silang Correa yang membentur kaki Raul Navas, sukses membawa Atletico menutup paruh awal dengan keunggulan 1 - 0 atas tim tamu yang datang dari wilayah separatis Basque.

Sebuah gol cantik yang dicetak bek asal Brasil Filipe Luis pada menit 60 dengan tendangan melengkung keras ke sudut kanan atas yang tak mampu dijangkau kiper Sociedad Miguel Angel Moya sukses menggandakan keunggulan Atletico.

Sejumlah peluang kembali bermunculan pada sisa waktu yang ada, namun tak ada gol lain tercipta hingga wasit Antonio Miguel Lahoz meniup peluit menutup pertandingan.

Striker Diego Costa masih mandul. Dia teralhir kali mencetak gol pada September lalu di Liga Champions melawan Monaco. Di La Liga, Diego Costa sudah absen membobol gawang lawan dalam 17 pertandingan. Performa jelek itu tak terlalu merisaukan pelatih Los Cholconeros Diego Simeone.

"Dia sudah bekerja keras untuk bisa mencetak gol. Dia pemain yang luar biasa dan punya peran sangat penting di ruang ganti. Dengan performa yang ditunjukkan di laga ini, dia akan mencetak gol, cepat atau lambat," ujar Simeone sebagaimana dilansir goal.com.

Hasil pekan ke-10 hingga Minggu dini hari WIB: Real Valladolid 1 vs Espanyol 1; Girona 2 vs Rayo Vallecano 1; Athletic Bilbao 0 vs Valencia 0; Celta Vigo 4 vs Eibar 0; Levante 2 vs Leganes 0; Atletico Madrid 2 vs Real Sociedad 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 28 Oktober:

18:00   Getafe vs Real Betis

22:15   Barcelona vs Real Madrid

Senin, 29 Oktober:

00:30   Deportivo Alaves vs Villarreal

02:45   Sevilla vs Huesca.