Advertisement

Preview Atletico Vs Sociedad: Demi Panaskan Papan Atas

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 16:25 WIB
Budi Cahyana
Preview Atletico Vs Sociedad: Demi Panaskan Papan Atas Antoine Griezmann - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah kesulitan, muncul kemudahan. Begitulah harapan Atletico Madrid setelah dibantai Borussia Dortmund 0-4 pada Liga Champions tengah pekan ini.

Kekalahan dari Dortmund itu menjadi hasil terburuk Atletico di semua kompetisi sejak mereka dibesut Diego Simeone pada 2011. Los Rojiblancos, julukan Atletico, harus move on. Mereka bakal tersenyum apabila mampu bangkit ketika melawan Real Sociedad di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (28/10/2018) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung RCTI).

Advertisement

Sebab jika menang atas Sociedad, Atletico bisa meroket minimal ke zona dua besar klasemen sementara Liga Primera.

Meski berada di urutan kelima klasemen sementara, Atletico hanya terpaut hanya dua poin dari Barcelona yang berada di puncak. Tim Ibu Kota Spanyol tersebut juga hanya tertinggal sebiji poin dari Espanyol dan Alaves yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Atletico mengantongi poin yang sama dengan Sevilla yang bertengger di undakan keempat, masing-masing 16 poin. Atletico harus puas di bawah Sevilla karena kalah dalam selisih gol.

Jika Atletico sampai menundukkan Sociedad, maka persaingan di papan atas Liga Primera otomatis semakin panas. Hanya, apakah Atletico mampu memperbaiki kesalahan mereka dari kekalahan melawan Dortmund?

Dalam catatan Marca, setidaknya terdapat 10 poin yang menyebabkan Atletico keok di markas Dortmund. Bobroknya pertahanan Los Rojiblancos menjadi penyebab utama kekalahan itu. Kiper Jan Oblak, yang biasanya tangguh di bawah mistar, dengan mudahnya kebobolan. Sedangkan full-back Atletico, Juanfran, dan Filipe Luis, kepayahan ketika harus bertahan dan menyerang. Bek sentral Diego Godin kerap dipaksa keluar posisi, harus bergeser ke kanan, menyusul cedera Stefan Savic dan Jose Maria Gimenez.

Sementara di bagian depan, serangan Atletico kurang garang. Bomber Atletico, Diego Costa, bahkan mengalami puasa gol dalam 10 laga terbarunya di semua kompetisi. “Kami punya banyak PR,” jelas El Cholo, julukan Diego Simeone, seperti dilansir football-espana.net, Jumat (26/10/2018).

Sayangnya, dalam pertemuan terbaru melawan Sociedad, Atletico juga menelan hasil buruk. Mereka dibantai 0-3 di kandang Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement