Advertisement

Lopetegui Aman Setidaknya SampaI El Clasico

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 25 Oktober 2018 - 16:25 WIB
Budi Cahyana
Lopetegui Aman Setidaknya SampaI El Clasico Julen Lopetegui - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, bisa memperpanjang napas untuk bertahan di jabatannya saat ini setelah timnya menundukkan Viktoria Plzen 2-1 pada matchday ketiga Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Kemenangan dengan marjin satu gol atas Viktoria sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai hasil memuaskan untuk tim sekelas Madrid. Tapi setidaknya, Gareth Bale dkk. bisa memutus tren tak pernah menang di semua kompetisi.

Advertisement

Madrid unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol yang disokong Karim Benzema pada menit ke-11 dan Marcelo pada menit ke-55. Namun sekitar 10 menit sebelum bubar, Viktoria bisa mempertipis ketertinggalan Patrik Hrosovsky. Untung Madrid tetap mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir dibunyikan.

Lopetegui bisa sedikit bernapas lega dengan kemenangan ini. Dia masih tetap menduduki jabatannya hingga Madrid bermain dalam duel el claciso di markas Barcelona, Camp Nou, Minggu (22/10/2018) malam WIB. Sebelumnya, desas-desusnya Lopetegui akan dipecat jika Madrid sampai menelan hasil minor dari Viktoria.

“Lopetegui tetap akan duduk di bangku cadangan di Camp Nou seperti biasa. Dalam situasi seperti ini, penting bagi klub untuk tetap tenang dan percaya pada para pemain. Laga Minggu nanti akan memberi motivasi besar bagi kami,” ungkap Direktur Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir AS.

Kemenangan atas Viktoria tidak lantas membuat pendukung tim berjuluk Los Blancos merasa puas. Siulan dan cemoohan masih terdengar dari tribune penonton di Santiago Bernabeu. “Fans Real Madrid ingin melihat pemain mereka bermain bagus, mencetak gol, gol, gol. Fans sangat loyal, namun sekarang kami harus mengubah siulan itu,” ungkap Butragueno. 

Beberapa nama santer disebut sebagai calon pengganti Lopetegui, mulai dari Antonio Conte hingga Jose Mourinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement