Advertisement

Liga Champions: Barca Sempurna, Spurs di Ujung Tanduk

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:25 WIB
Budi Cahyana
Liga Champions: Barca Sempurna, Spurs di Ujung Tanduk Bek Barcelona Jordi Alba selepas menjebol gawang Inter Milan. - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona mengatasi Inter Milan dengan skor 2 – 0, sedangkan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven memetik angka pertama dalam pertandingan Grup B Liga Champions Eropa pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, tuan rumah memetik kemenangan berkat dua gol yang disarangkan Rafinha pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Luis Suarez dan Jordi Alba 8 menit menjelang laga usai dengan memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Advertisement

Barca tampil tanpa bintang asal Argentina Lionel Messi yang tengah cedera yang didapatkannya ketika tim Katalan itu menaklukkan Sevilla 4 - 2 di ajang La Liga.

Sementara itu, di Stadion Philips di Eindhoven, Belanda, tuan rumah PSV nyaris dipermalukan Tottenham di hadapan pendukung sendiri.

PSV akhirnya bisa selamat dari kekalahan berkat gol balasan dari kapten tim Luuk de Jong 4 menit menjelang bubaran sehingga skor akhir 2 – 2.

Hirving Lozano membuka keunggulan tuan rumah pada menit 29, tapi Spurs membalas dua gol lewat Lucas Moura 7 menit menjelang rehat dan melalui bomber Harry Kane saat babak kedua berjalan 9 menit.

Hasil imbang ini cukup bagus bagi Spurs yang kehilangan kiper Hugo Lloris 11 menit menjelang laga usai akibat melanggar keras Lozano sedikit ndi luar kotak penalti, memaksa wasit Slacko Vincic (Slovenia) mengganjarnya dengan langsung bkartu merah, tanpa didahului kartu kuning.

Dengan hasil dua laga itu, Barcelona menempati slot teratas klasemen sementara Grup B dengan nilai sempurna 9, Inter Milan 6, serta Tottenham dan PSV masing-masing 1.

Dengan komposisi klasemen demikian, Barca dan Inter menjadi calon terkuat untuk melaju ke babak 16 besar sebagai wakil dari Grup B. Bagi Spurs dan PSV,  posisinya kritis dan bidikan paling realistis untuk ke fase knock out adalah finis sebagai runner up grup. Syaratnya, tak boleh lagi kehilangan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement