Advertisement

Piala AFC U-19: Tampil Heroik, Indonesia Lolos ke Perempat Final & Akan Hadapi Jepang

Budi Cahyana
Rabu, 24 Oktober 2018 - 21:30 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC U-19: Tampil Heroik, Indonesia Lolos ke Perempat Final & Akan Hadapi Jepang Witan Sulaeman - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia U-19 tampil heroik di laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018). Garuda Muda mengalahkan tim kuat Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dengan skor tipis 1-0 berkat gol Witan Sulaeman di menit ke-23.

Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner up. Sementara, Qatar menjadi juara grup setelah di laga terakhir menekuk Taiwan 4-0. Anak asuh Indra Sjafri tampil sangat gigih dan solid meski sejak menit ke-53 bermain dengan 10 orang setelah kapten Nurhidayat diberi kartu merah karena menekel pemain UEA.

Advertisement

Tak seperti saat melawan Qatar, lini belakang Garuda Muda tampil lebih disiplin dan tenang. Gempuran serangan bertubi-tubi dari Qatar mampu diredam. Hingga akhir pertandingan, Indonesia tetap unggul 1-0.

Di perempat final, Indonesia akan melawan Jepang yang sudah dipastikan menjadi juara Grup B. Tiga tim dari Grup B masih punya peluang yang sama untuk lolso ke perempat final melawan Qatar, yakni Thailand, Korea Utara, dan Irak.

Jepang dipastikan lolos sebagai juara grup karena sudah menyapu dua kemenangan dan mengoleksi enam angka. Laga terakhir Jepang adalah menghadapi Irak. Sementara, Korea Utara melawan Thailand. Korea Utara kini mengoleksi tiga angka. Thailand serta Irak masing-masing satu angka dan tak mungkin menyamai poin Jepang. Jika Jepang kalah, nilainya masih bisa disamai Korea Utara (dengan catatan Korea Utara mengalahkan Irak). Namun, Jepang tetap menjadi juara grup karena unggul head to head atas Korea Utara.

Laga perempat final Jepang melawan Indonesia akan berlangsung di SUGBK, Minggu (28/10/2018) malam pukul 19.30 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement