Advertisement

Preview PSV Vs Tottenham: Upaya Spurs Perbaiki Paras di Eropa

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 24 Oktober 2018 - 15:00 WIB
Budi Cahyana
Preview PSV Vs Tottenham: Upaya Spurs Perbaiki Paras di Eropa Tottenham Hotspur - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Tottenham Hotspur punya paras berlawanan musim ini. Di Liga Premier Inggris, Spurs cukup impresif dengan meraih tujuh kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan dalam sembilan laga. Akan tetapi di Liga Champions, pasukan Mauricio Pochettino belum meraih satu poin pun!

Christian Eriksen dkk. selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan di Grup B Liga Champions. Masing-masing 1-2 dari Inter Milan dan dibekuk 2-4 Barcelona. Hasil itu menempatkan Spurs berada di dua urutan terbawah bersama PSV Eindhoven dengan masing-masing nol poin.

Advertisement

Setali tiga uang, PSV mengalami hasil kontras dalam pertandingan mereka di Eropa dan lokal. Di Eredivisie Belanda, tim yang dinakhodai Mark van Bommel tersebut masih menorehkan hasil sempurna dalam 9 laga pembuka. Hebatnya, PSV mendulang 33 gol dalam 9 laga tersebut, alias rata-rata melesakkan 3,6 gol per pertandingan. Sedangkan di Liga Champions, Hirving Lozano dkk. secara beruntun dibekuk Barcelona 0-4 dan 1-2 oleh Inter Milan.

PSV dan Tottenham harus menstransfer permainan gemilang mereka di kompetisi domestik ketika saling bertemu pada matchday ketiga Grup B di Philips Stadion, Eindhoven, Rabu (24/10/2018) pukul 23.55 WIB. Dua tim ini bakal saling bantai untuk mendapatkan kemenangan demi memperpanjan napas mereka bertahan di Liga Champions.

Gelandang serang Spurs, Erik Lamela, paham betul peluang timnya untuk lolos ke babak 16 besar akan semakin menciut jika sampai kalah di markas PSV. “Kami sadar kami harus menang. Kami memulai kampanye di Liga Champions musim ini dengan kekalahan di Milan [markas Inter]. Setelah itu kami kalah lagi dari Barcelona dan kami tidak punya banyak peluang, jadi kami harus menang,” tegas Lamela, seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (23/10/2018).

Spurs tidak hanya akan diuji di barisan pertahanan saja melawan serangan PSV yang impresif. Barisan depan Spurs juga akan mendapat tantangan besar mencetak gol. Sebab, PSV memiliki pertahanan kukuh. Bahkan mereka mencetak clean sheet dalam enam laga terbaru di Eredivisie.

Padahal, Spurs hanya menang minimalis dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, masing-masing dengan skor 1-0 atas Cardiff City dan West Ham United. Dalam dua pertandingan terbaru itu, bomber maut mereka, Harry Kane, gagal mencatatkan namanya di papan skor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement