Piala AFC U-19 2018: Indonesia Lolos ke Perempatfinal? Ini Skenarionya

Para pemain Indonesia U-19 merayakan gol Todd Rivaldo Ferre. - Antara/Wahyu Putro
24 Oktober 2018 12:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia U-19 masih berpeluang lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Mereka pun harus memetik kemenangan saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) di partai terakhir fase penyisihan grup, Rabu (24/10/2018).

Duel Indonesia kontra UEA itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Utama Bung Karno. Indonesia saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-19. Mereka memiliki poin yang sama dengan Qatar di posisi kedua, serta tertinggal tiga poin dari UEA yang berada di puncak klasemen.

Indonesia sebenarnya mengawali kampanye di Piala Asia U-19 dengan baik. Mereka berhasil menggasak Taiwan dengan skor 3-1. Namun di partai kedua, Indonesia tumbang 6-5 dari Qatar. Hal itu membuat Indonesia wajib menang di partai terakhir.

Indonesia bisa saja tetap lolos jika bermain imbang melawan UEA. Namun, mereka harus berharap Qatar tumbang di tangan Taiwan. Berikut skenario Indonesia bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018:

-Qatar kalah dari Taiwan, sementara Indonesia menang atau imbang melawan Uni Emirat Arab

-Qatar imbang lawan Taiwan, sedangkan Indonesia menang lawan Uni Emirat Arab

-Qatar menang atas Taiwan, Indonesia menang atas Uni Emirat Arab dengan selisih gol yang sama Qatar vs Taiwan (misal: Qatar 1-0 Taiwan, Indonesia 1-0 UEA)

-Qatar menang atas Taiwan, Indonesia menang atas Uni Emirat Arab dengan skor yang lebih besar (misal: Qatar 1-0 Taiwan, Indonesia 2-0 UEA)

*Klasemen ditentukan oleh selisih gol laga di antara ketiga tim (UEA, Qatar, Indonesia), laga melawan Taiwan diabaikan. Dua tim dengan agregat terbaik berhak lolos ke perempatfinal

Sumber : JIBI/Solopos