Advertisement

Preview Barcelona Vs Inter Milan: Barca Manfaatkan Pengalaman Rafinha

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 24 Oktober 2018 - 11:25 WIB
Budi Cahyana
Preview Barcelona Vs Inter Milan: Barca Manfaatkan Pengalaman Rafinha Rafinha - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara, akan bernostalgia dengan mantan klubnya, Inter Milan, apabila dimainkan pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Rafinha memang hanya melakoni masa singkat bersama Nerazzurri, julukan Inter. Dia dipinjamkan Barcelona ke Inter pada Januari 2018 lalu. Namun, awal musim ini, raksasa Catalan memulangkan saudara Thiago Alcantara tersebut ke Camp Nou.

Advertisement

Rafinha mengikuti jejak beberapa legenda yang pernah bermain untuk Barca dan Inter. Di antaranya Ronaldo (Brasil), Edgar Davids, hingga Francesco Coco. Gelandang berusia 25 tahun itu pun bermain cukup impresif ketika mengenakan kostum Nerazzurri selama setengah musim. Dia bermain dalam 17 laga dan mencetak dua gol.

“Ini tidak seperti yang saya duga. Menyedihkan bukan kata yang tepat untuk keputusan Inter. Saya hanya menjalani beberapa bulan di sana dan beberapa hal berjalan bagus, saya kembali percaya diri setelah mengalami cedera panjang. Rekan-rekan timku dan fans Inter membuatku merasa nyaman, saya merasa seperti di rumah,” ujar Rafinha, seperti dilansir Goal.com, Selasa (23/10/2018).

Rafinha awalnya mengira akan dikontrak secara permanen oleh Inter. Nyatanya, ia malah dipulangkan ke Camp Nou. “Saya berharap dipertahankan Inter, namun Inter tidak memiliki kewajiban untuk membeliku, tentu mereka tidak bisa sesuka hati mengikatku secara permanen,” ungkapnya.

Pengalaman Rafinha itu bisa bermanfaat bagi Barca untuk mengungkap rahasia dapur Inter sebelum pertandingan di Camp Nou nanti. Rafinha sepertinya akan diberi peran besar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, untuk menambal sisi kanan Barca yang ditinggalkan Lionel Messi karena cedera. “Ini akan aneh bagiku melawan Inter. [Pelatih Inter, Luciano] Spalletti sangat fokus pada taktik,” ulasnya.

Lantas siapakah pemain Inter yang diwaspadai Rafinha? Dia tidak lain Mauro Icardi. Bomber asal Argentina itu memborong enam gol di semua kompetisi ini. Salah satu gol Icardi membawa Inter menumbangkan AC Milan 1-0 pada Derby della Madonnina, Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

“Saya kenal Icardi dengan baik, dia striker hebat. Saya tahu dia sejak dia bermain di Cantera of Barcelona,” ujar Rafinha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement