Indra Sjafri Yakin Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala AFC U-19 2018

Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol Todd Rivaldo Ferre. - Antara/Wahyu Putro
23 Oktober 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dari Qatar U-19 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-19 2018. Kekalahan itu membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya semakin berat. Kendati demikian, pelatih Indra Sjafri tetap yakin timnya bisa lolos.

Indonesia menelan kekalahan dari Qatar di Stadion Utama Geloa Bung Karno, Minggu (21/10/2018) malam WIB. Indonesia kalah dengan skor tipis 5-6. TIim berjuluk Garuda Nusantara itu bahkan tertinggal 1-4 lebih dulu di babak pertama.

Baru di babak kedua, Indonesia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun usaha Rivaldo Todd Ferre dkk. untuk menyamakan kedudukan belum berhasil. Mereka kalah dengan skor tipis 5-6.

Kekalahan itu membuat Indonesia kini berada di posisi ketiga klasemen. Mereka memiliki poin sama dengan Qatar di posisi kedua. Indonesia pun wajib menang di partai terakhir melawan Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).

"Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempatfinal. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

UEA sendiri berada di peringkat pertama setelah menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Pada laga pertama, mereka membekuk Qatar dengan skor 2-1. Sementara pada laga kedua, UEA menggasak Taiwan degan skor telak 8-1.

Sumber : JIBI/Solopos