Advertisement

Indra Sjafri Yakin Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala AFC U-19 2018

Ahmad Baihaqi
Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:25 WIB
Budi Cahyana
Indra Sjafri Yakin Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala AFC U-19 2018 Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol Todd Rivaldo Ferre. - Antara/Wahyu Putro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dari Qatar U-19 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-19 2018. Kekalahan itu membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya semakin berat. Kendati demikian, pelatih Indra Sjafri tetap yakin timnya bisa lolos.

Indonesia menelan kekalahan dari Qatar di Stadion Utama Geloa Bung Karno, Minggu (21/10/2018) malam WIB. Indonesia kalah dengan skor tipis 5-6. TIim berjuluk Garuda Nusantara itu bahkan tertinggal 1-4 lebih dulu di babak pertama.

Advertisement

Baru di babak kedua, Indonesia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun usaha Rivaldo Todd Ferre dkk. untuk menyamakan kedudukan belum berhasil. Mereka kalah dengan skor tipis 5-6.

Kekalahan itu membuat Indonesia kini berada di posisi ketiga klasemen. Mereka memiliki poin sama dengan Qatar di posisi kedua. Indonesia pun wajib menang di partai terakhir melawan Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).

"Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempatfinal. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

UEA sendiri berada di peringkat pertama setelah menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Pada laga pertama, mereka membekuk Qatar dengan skor 2-1. Sementara pada laga kedua, UEA menggasak Taiwan degan skor telak 8-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement