Tampil Super Hebat, Ter Stegen Fokus ke Laga Liga Champions

22 Oktober 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Cedera parah yang dialami Lionel Messi menyita perhatian saat Barcelona menundukkan Sevilla 4-2 di Camp Nou, Barcelona, Minggu (21/10) dini hari WIB. Namun, atensi publik Camp Nou tak kalah besar untuk aksi kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dalam pertandingan itu.

Ter Stegen membukukan lima penyelamatan dalam pertandingan melawan Sevilla. Itu merupakan jumlah penyelamatan terbanyak dalam satu laga sejak Ter Stegen didatangkan dari Borussia Moenchengladbach ke Barcelona pada 2014.  Penyelamatan-penyelamatan itu termasuk dua kali double save.

Salah satu double save yang diukir kiper cadangan Timnas Jerman itu terlihat saat Barca unggul 2-0. Saat itu, ia terbang ke pojok atas kanan gawangnya untuk menangkis sundulan powerful striker Sevilla, Andre Silva. Hebatnya, Ter Stegen hanya perlu memakai satu tangannya untuk menghentikan bola sundulan Silva. Namun, ancaman belum berakhir. Bola rebound sundulan Silva yang ditepis Ter Stegen dicocor pemain Sevilla lainnya, Franco Vazquez. Ter Stegen yang terjatuh langsung bangun dan menutup celah dengan kakinya untuk menghentikan bola tendangan jarak dekat Vazquez.

Sementara double save keduanya terjadi sekitar menit ke-86. Kiper Jerman itu secara beruntun menangkis dua tembakan jarak dekat pemain Sevilla, Pablo Sarabia dan Wisam Ben Yedder.

Barca pun tak ragu memberikan gelar Man of the Match kepada sang kiper pada pertandingan ini. Lewat akun Twitter resmi mereka, raksasa Catalan memberikan dua pilihan dalam jajak pendapat untuk Man of the Match bentrok di Camp Nou. Menariknya, dua kolom pilihan semua berisi nama Ter Stegen.

Man of the Match? Ter Stegen...atau Ter Stegen?” cuit Barca, seperti dilansir givemesports.com.

Ter Stegen memang layak disebut sebagai salah satu kunci kebangkitkan Barca memutus tren tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Primera. Aliran serangan Sevilla sangat deras. Mereka melepaskan 19 tembakan percobaan. Namun, hanya dua biji yang berbuah gol.

Ter Stegen tak berbicara banyak soal penampilang gemilangnya. Dia hanya menyebut kemenangan atas Sevilla adalah awal yang bagus untuk pekan berat Azulgrana.

"Ini adalah awal yang kami inginkan dalam sepekan yang penuh tantangan sulit," ucap Ter Stegen di akun Instagramnya.

Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, Barcelona bakal menjamu Internazionale di Liga Champions.