Luis Milla Ungkap Kebobrokan Pengelolaan Sepak Bola Indonesia

Luis Milla - Antara/Arif Firmansyah
22 Oktober 2018 20:35 WIB Ginanjar Saputra Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Luis Milla secara resmi telah didepak dari kursi pelatih Indonesia. PSSI telah menunjukBima Sakti sebagai pengganti Luis Milla, Minggu (22/10/2018).

Setelah tak lagi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengunggah surat perpisahan di akun Twitter, @Luismillacoach. "Hari ini merupakan hari yang tak mudah bagi saya, terlebih saya saya tak akan lagi melatih Timnas Indonesia," demikian pembukaan yang ditulis Luis Milla pada suratnya.

Namun pada surat perpisahan itu, Luis Milla menyertakan kritik. Tanpa menyebutkan pihak yang dimaksud, ia menyebut ada manajemen yang buruk serta pemimpin yang kurang profesional di tubuh Timnas Indonesia.

"Di samping manajemen yang buruk, pemutusan kontrak tiba-tiba, dan rendahnya profesionalisme para pemimpin, setelah lebih dari 10 bulan terakhir, saya pergi dengan perasaan telah menuntaskan tugas dengan baik," tulis pria 52 tahun tersebut.

Meski menyertakan kritik, Luis Milla mengaku akan selalu cinta dan menganggap Indonesia sebagai kampung halaman keduanya. Tak lupa ia menyertakan ucapan terima kasih kepadasemua pihak yang telah mendukungnya selama menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Pria yang juga pernah melatih Real Zaragoza tersebut menegaskan tak akan melupakan setiap momen di Indonesia. "Sampai jumpa lagi. Terima kasih atas dedikasi dan waktunya selama ini," tutup Luis Milla.

PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Indonesia. Bima Sakti akan ditemani Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy.

Sumber : JIBI/Solopos