Hadapi Perseru, PS Tira Andalkan Pertahanan Kompak dan Serangan Balik

Pesepak bola PS Tira Aleksandar Rakic berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Jajang Mulyana dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (6/10/2018) - Harian Jogja/Jumali
22 Oktober 2018 17:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SERUI - PS Tira dipastikan akan mengandalkan counter attack atau serangan balik saat dijamu oleh Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Rabu (24/10/2018) mendatang.

Strategi ini dinilai tepat, menyusul keinginan dari The Young Warriors mengambil poin pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018 kali ini.

Tambahan poin dibutuhkan oleh PS Tira karena sampai pekan ke-26, PS Tira masih berada di zona merah atau di posisi ke-17 dengan 28 poin. Sedangkan tuan rumah Perseru berada di peringkat ke-16 dengan poin sama.

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengatakan, sama seperti pertandingan di luar kandang lainnya, pihaknya memastikan akan lebih banyak mengandalkan serangan balik pada pertandingan melawan Perseru Serui. Langkah ini dilakukan karena tuan rumah Perseru dipastikan akan tampil menekan sejak awal babak pertama.

"Untuk itu kami telah melakukan pembenahan, utamanya pada compact defense pemain dan sesekali keluar menekan. Strategi ini biasa kami terapkan saat bermain di luar kandang," kata Nil kepada Harianjogja.com, Senin (22/10/2018).

Selain mengandalkan serangan balik dan menata pertahanan, eks pelatih Semen Padang ini menyatakan penajaman penyelesaian akhir juga telah dilakukan dalam sesi latihan sebelum bertolak ke Serui.

"Soal absennya Dzimitriv Rekish pun sudah kami atasi. Kami bawa Dimas Drajat yang bisa kami tempatkan di posisinya," ucap Nil.

Sedangkan disinggung mengenai kekuatan Perseru, eks pelatih Timnas Indonesia ini menyatakan tim Cendrawasih Jingga ini sedang dalam tren positif semenjak ditangani oleh pelatih barunya, Wanderley Junior. Oleh karena itu, pihaknya berharap para punggawa PS Tira mampu tampil optimal pada laga kali ini.

"Kami harapkan pemain bekerja keras untuk meraih poin dikandang Perserui karena dipertandingan sebelumnya kami justru kehilangan poin dikandang sendiri," ucap Nil.

18 Pemain PS Tira yang dibawa ke Serui
1. Angga Saputra
2. Abu Bakr (c)
3. Didik
4. Wawan
5. Kasim
6. Firman
7. Izmy
8. Manahati
9. Jeon Woo Young
10. Nufiandani
11. Alexander Rakic
12. Teguh
13. Andi
14. Irfandi
15. Roni
16. Sansan Fauzi
17. Dimas Drajad
18. Abduh Lestaluhu