Cetak Dua Gol ke Gawang Persib, Ini Kata Fandi Eko Utomo

Maskot Persebaya Jojo dan Zoro - IG : Jojo_bonek
21 Oktober 2018 08:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, GIANYAR - Fandi Eko Utomo meledak. Dua gol yang dia ciptakan dalam laga melawan Persib di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018). Gol keduanya, pada menit ke-77, membuat Persebaya unggul 3-1. Sekaligus merontokkan mental Persib.

Gol pertamanya pada menit ke-42 juga mengangkat mental skuad Green Force. Gol sundulan menerima umpan Ruben Sanadi itu membuat Persebaya kembali unggul 2-1. Setelah sebelumnya Persib menyamakan kedudukan melalui Febri Hariyadi.

”Gol ini untuk Persebaya, untuk Bonek,” kata Fandi seusai pertandingan, dikutip dari laman Persebaya.

”Bonek selalu memberikan di mana pun kami berada. Suara kalian dari luar stadion membuat kami lebih bersemangat,” lanjutnya.

Memang, meski berstatus tanpa penonton, cukup banyak Bonek yang datang ke Stadion I Wayan Dipta. Nyanyian mereka dari luar stadion terdengar cukup nyaring di lapangan.

”Buat teman-teman Bonek, mari kita tunjukkan sebagai suporter yang militan dan tertib,” lanjutnya.

Dua gol melawan Persib membuat Fandi mengoleksi tiga gol musim ini. Satu gol sebelumnya juga dicetak dalam laga melawan Persib di Gelora Bung Tomo.

Dengan penampilan impresifnya, Fandi sangat mungkin akan menjadi pilihan utama Djanur dalam pertandingan berikut di posisi attacking midfielder. Menggantikan posisi Robertino Pugliara yang harus menepi sampai akhir musim karena cedera. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti yang berbuah gol ketiga Persebaya tadi malam, bisa menjadi solusi ketika lawan menumpuk pemain bertahan.

”Kemenangan ini adalah buah perjuangan keras semua pemain,” tutupnya.