Borneo FC vs PSM Makassar : Preview dan Prediksi

Pemain Borneo FC mulai menjalani latihan - Borneofc.id
19 Oktober 2018 09:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SAMARINDA - Laga pekan ke-26 Liga 1 2018 akan mempertemukan Borneo FC melawan PSM Makassar. Pertandingan yang diprediksi akan berlangsung ketat ini akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018). Poin penuh menjadi bidikan mutlak tuan rumah.

Pasalnya, hanya kemenangan yang akan dapat kembali mengerek posisi Borneo FC di klasemen sementara. Saat ini Pesut Etam sedikit terlempar dari persaingan papan atas. Dengan mengoleksi 38 poin, Borneo FC ada di peringkat ke-7.

“Laga nanti, kita semua sdua tau apa yang harus dilakukan. Kita harus fokus, hati-hati dan disiplin,” kata pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, dikutip dari laman Liga Indonesia.

Dan laga nanti adalah yang kedua untuk Borneo FC dapat tampil kembali di Stadion Segiri Samarinda setelah beberapa laga sebelumnya harus mengungsi ke stadion lainnya saat bermain kandang.

Terpisah, PSM hadir dengan menebar bahaya bagi tim tamu. Bagi Juku Eja saat ini, laga tandang nampaknya tidaklah menjadi momok. Dua laga tandang terakhir PSM dilalui dengan poin penuh yakni saat menaklukan PS Tira 2-1 di Bantul dan mengguung Mitra Kukar 4-1 di Tenggarong.

“Borneo adalah tim kuat yang sulit dikalahkan di kandang. Namun kami juga ingin jaga rekor bagus” ujar pelatih PSM, Robert Rene Albert. Hanya saja memang PSM hadir di Samarinda tidak dengan kekuatan terbaiknya. Tidak ada nama Ferdinand Sinaga yang harus absen karena cedera engkelnya.

Namun lini belakang PSM dipastikan akan lebih kuat setelah bek Abdul Rahman sudah kembali ke tim usai membela timnas Indonesia. Dan melawan Borneo FC, PSM tentunya bertekad meneruskan tren positif empat laga menang beruntun guna terus mengejar posisi Persib Bandung di puncak klasemen.

PSM saat ini ada di peringkat ke-2 dengan 44 poin dan berselisih dua poin dari Persib.