Advertisement

Jumpa Juventus, Bisakah Piatek Kembali Cetak Gol?

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 19 Oktober 2018 - 15:25 WIB
Budi Cahyana
Jumpa Juventus, Bisakah Piatek Kembali Cetak Gol? Krzystof Piatek - juvefc.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Publik Italia belum berhenti membicarakan sensasi Krzysztof Piatek. Striker Genoa ini menjadi buah bibir setelah mencetak 13 gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi.

Di Serie A musim ini, striker debutan asal Polandia ini juga menduduki top scorer sementara dengan torehan sembilan gol. Kesembilan gol tersebut dibuat Piatek dalam tujuh pertandingan secara beruntun.

Advertisement

Ketajaman Piatek akan mendapat ujian berat saat timnya bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (20/10) malam WIB.  Sejauh ini Si Nyonya Tua baru kebobolan lima gol dalam delapan laga. Mereka hanya kalah dari Sampdoria yang baru kemasukan empat gol. Selain itu, Juve juga punya catatan bagus kala menghadapi Genoa di kandang sendiri. Bianconeri selalu menang tanpa kebobolan dalam lima duel terakhir melawan Genoa di liga.

Bagi Piatek, deretan statistik ini jelas menjadi tantangan untuk mengejar rekor yang dimiliki Gabriel Batistuta sebagai pendatang baru yang sukses mencetak gol di 11 laga beruntun (musim 1994/1995). Rekan Piatek di Genoa, Domenico Criscito, memberi dukungan moral pada Piatek untuk menjebol gawang Juve akhir pekan ini.

“Piatek sudah menunjukkan diri sebagai juara yang hebat. Hari Sabtu akan jadi ujian penting untuknya. Dia jelas ingin mengulanginya [mencetak gol] melawan salah satu pertahanan terbaik di dunia,” ujar Criscito seperti dilansir Football Italia, Kamis (18/10/2018).

Efisiensi jadi salah satu kekuatan terbesar striker berusia 23 tahun itu. Squawka mencatat eks pemain  klub Polandia, Cracovi, itu tak pernah butuh lebih dari tiga sentuhan untuk mencetak masing-masing golnya di liga. Mengidolakan salah penyerang legendaris Italia, Filippo Inzaghi, tak heran kalau Piatek punya kemiripan dalam gaya bermain. Pemain yang didatangkan Genoa dengan biaya sekitar 4 juta euro ini pandai melihat ruang, membuka celah, dan melepaskan diri dari kawalan bek lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement