Bundesliga: Bek Tua Naldo Perpanjang Kontrak di Schalke Hingga 2020

Naldo - bundesliga.com
19 Oktober 2018 23:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Naldo, bek tengah gaek berusia 36 tahun asal Brasil memperpanjang kontrak dengan klub Bundesliga Jerman Schalke 04.

Bek dengan empat caps untuk Timnas Brasil itu bergabung dengan Schalke 04 dari Wolfsburg pada 2016 dan berhasil menjadikan dirinya sebagai favorit para pendukung di Veltins Arena di Gelsenkirchen.

Dengan kontrak baru, bek veteran itu akan bertahan bersama tim besutan pelatih Domenico Tedesco tersebut hingga pertengahan 2020. Kesepakatan sebelumnya akan berakhir pada Juni tahun depan dan kini dia mendapatkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan berikutnya.

“Saya sangat bahagia memperpanjang waktu saya di sini bersama Schalke. Ini klub besar dengan penggemar setia luar biasa yang selalu berada di belakang kami,” ungkap Naldo.

Pemain kelahiran Londrina, Brasil, pada 10 September 1982 ini mengawali karier profesional pada 2002 bersama RS Futebol (sekarang Pedrabranca), klub yang berkompetisi di Serie C (divisi 3) di Brasil.

Pada 2004 pemain bernama lengkap Ronaldo Aparecido Rodrigues itu pindah ke Juventude, tim yang bolak-balik promosi dan degradasi Serie A dan Serie B Brasil.

Setahun kemudian Naldo merantau ke Jerman untuk merumput bersama Werder Bremen. Setelah tujuh musim, pada 2012 dia ke Wolfsburg dan akhirnya 2 tahun lalu mulai membela Schalke 04.

Schalke finis di posisi kedua Bundesliga musim lalu di bawah Bayern Munchen, tetapi musim ini tertatih-tatih, hanya menempati slot ke-15 dari 18 tim dengan koleksi nilai enam dari tujuh pertandingan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia