Advertisement

Jelang Lawan Chelsea, MU Diminta Awasi Hazard Secara Khusus

Ahmad Baihaqi
Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:25 WIB
Budi Cahyana
Jelang Lawan Chelsea, MU Diminta Awasi Hazard Secara Khusus Eden Hazard - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester United akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Salah satu pemain yang patut diwaspadai MU adalah Eden Hazard.

Hazard memang tampil cemerlang musim ini bersama Chelsea. Gelandang asal Belgia itu mencatatkan tujuh gol dan tiga assist dalam delapan laga yang sudah dilalui di Liga Inggris musim ini. Bahkan, Hazard selalu mencetak gol di lima dari enam penampilan terakhirnya.

Advertisement

Hazard pun menjadi bisa menjadi ancaman berarti bagi MU. Apalagi Setan Merah tengah terseok-seok di musim ini. Mereka terdampar di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru mengumpulkan 13 poin, tertinggal tujuh poin dari Chelsea.

Mantan bek MU, Wes Brown, pun memberi saran kepada eks timnya itu. Brown pun menyarankan MU untuk menggunakan strategi man-marking kepada Hazard. Hal itu pernah dilakukan Brown saat ditugasi Sir alex Ferguson mengawal Lionel Messi.

"Dia [Hazard] memulai dengan sangat baik. Saya pikir performa itu melanjutkan penampilannya di Piala Dunia. Dia benar-benar pemain bintang dan salah satu pemain yang sangat baik menggocek bola. Dia sangat cepat, tricky, dan bisa mencetak gol. Itu yang harus diwaspadai di pertandingan akhir pekan nanti," kata Brown seperti dilansir situs resmi MU, Kamis (18/10/2018).

"Saya suka ide man-marking. Saya ingat manajer, Sir Alex, meminta saya melakukan itu melawan Messi dan Barcelona suatu kali, dengan bantuan dari tim. Saya pikir itu adalah rencana yang bagus, sekalipun Chelsea memulai musim dengan sangat baik, dia sepenuhnya adalah ancaman utamanya."

"Saya pikir cukup sederhana ya, semakin sedikit Hazard mendapatkan bola, semakin kecil ancaman yang dia timbulkan. Jadi kalau ada seseorang yang mengawal dia dengan ketat, maka mudah-mudahan dia akan selalu mengoper bolanya atau kita melakukan tekel kepada dia," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement