Mbappe Dianggap Layak Raih Ballon d'Or

Kylian Mbappe - Reuters/Andrew Couldridge
18 Oktober 2018 18:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA, – Kiper Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia Gianluigi Buffon mendukung rekan setimnya Kylian Mbappe memenangi Ballon d'Or 2018.

"Dengan kualitasnya, apa yang ia perlihatkan di lapangan dan betapa menentukannya dia selama Piala Dunia, dia layak atas itu. Saya tidak dapat mengatakan hal sebaliknya," tutur mantan kiper Juventus tersebut saat mengikuti acara di stasiun televisi Prancis, Tout le Sport.

Saat ditanya apakah ia pernah melihat talenta seperti Mbappe, Buffon merespons bahwa di Italia ia membandingkannya dengan Roberto Baggio dan Francesco Totti. "Namun, ia memiliki talenta luar biasa dan kualitas-kualitas teknik yang jarang saya lihat," ucap Buffon.

"Itu fenomena. Jika ia berkukuh menginginkan menjadi yang terbaik dan tetap antusias dan menjaga sikap normalnya, dia dapat bertahan untuk kurun waktu yang sangat panjang."

Mbappe masuk dalam 30 besar nomine pemenang penghargaan itu setelah penampilan gemilang selama 2018. Dia memimpin PSG mengukir treble di kancah domestik dan beperan sangat penting membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Pemain 19 tahun itu memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018 setelah mengemas empat gol sepanjang turnamen akbar tersebut, termasuk satu gol di final saat melawan Kroasia.

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada acara seremoni di Paris pada 3 Desember 2018.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia