Advertisement

Hadapi Chelsea Akhir Pekan Ini, Rekor United Belepotan

Ahmad Baihaqi
Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:25 WIB
Budi Cahyana
Hadapi Chelsea Akhir Pekan Ini, Rekor United Belepotan Manchester United - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester United mendapat tantangan dari Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Sayang, Setan Merah memiliki catatan tak bagus saat bertanding di markas Chelsea dalam beberapa musim terakhir.

Duel Chelsea melawan MU itu akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Chelsea saat ini nangkring di posisi kedua klasemen dengan koleksi 20 poin. Sementara MU terdampar di posisi kedelapan dengan 13 poin.

Advertisement

Laga ini pun menjadi ajang MU untuk mengembalikan posisi mereka ke papan atas. Namun, catatan tak bagus mengiringi langkah MU jelang menghadapi Chelsea. Dikutip dari Opta, Selasa (16/10/2018), MU tak pernah menang di Stamford Bridge sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012/2013 lalu.

Catatan MU dalam periode itu adalah kalah sebanyak lima kali dan sekali imbang. Bahkan, MU pernah menelan kekalahan di Stamford Bridge tiga kali beruntun dengan agregat 6-0. Rekor itu tentu membuat MU kian tak diunggulkan mengingat Chelsea sedang bagus-bagusnya.

The Blues tak terkalahkan di delapan laga awal Liga Premier Inggris. Mereka mencatatkan enam kemenangan dan dua kali hasil imbang. Chelsea juga menjadi salah satu tim terproduktif dengan 18 gol, hanya kalah dari Manchester City (21 gol) dan Arsenal (19 gol).

Sementara MU justru tampil lesu. Mereka sudah menelan tiga kali kekalahan, dan meraih empat kemenangan serta sekali imbang. MU juga baru mencetak 13 gol. "Bagi kami, ini akan menjadi ujian pertama dari satu rangkaian laga berat, tapi kami berharap bisa bermain di level tinggi dan kembali dengan sebuah kemenangan," kata gelandang MU, Juan Mata, di situs resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement