Advertisement

Didier Deschamps: Jerman Krisis Kepercayaan Diri

Ahmad Baihaqi
Rabu, 17 Oktober 2018 - 23:05 WIB
Budi Cahyana
Didier Deschamps: Jerman Krisis Kepercayaan Diri Laga Prancis melawan Jerman yang berakhir 2-1. - Reuters/Gonzalo Fuentes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Prancis sukses memetik kemenangan atas Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A Liga 1. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyebut kunci kemenangan anak asuhnya adalah tampil percaya diri.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, Prancis menang dengan skor 2-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Toni Kroos mencetak gol lewat tendangan penalti. Namun, Prancis mampu membalas lewat dua gol Antoine Griezmann.

Advertisement

Di laga ini, Jerman justru lebih banyak menguasai bola yakni 56%. Namun, Prancis lebih banyak dalam membuat peluang yakni delapan attempts dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Jerman mencatatkan tujuh attempts dengan tiga on target.

Deschamps menilai kedua tim sudah bermain baik. Namun dia menilai Prancis bermain lebih percaya diri ketimbang Jerman. Hal itu lah yang menjadi kunci sukses anak asuhnya menekuk Der Panzer.

"Inilah bedanya antara tim yang dalam kepercayaan diri tinggi dan tim yang sedang krisis kepercayaan diri seperti Jerman serta tidak tampil efisien," ujar Deschamps seperti dikutip Reuters.

"Tidak ada hasil yang lebih baik ketimbang ini untuk tim dan para pemain saya. Vitamin terbaik adalah kemenangan dan malam ini kami menjalani laga yang sulit serta mengalahkan tim kuat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement