Didier Deschamps: Jerman Krisis Kepercayaan Diri

Laga Prancis melawan Jerman yang berakhir 2-1. - Reuters/Gonzalo Fuentes
17 Oktober 2018 23:05 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Prancis sukses memetik kemenangan atas Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A Liga 1. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyebut kunci kemenangan anak asuhnya adalah tampil percaya diri.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, Prancis menang dengan skor 2-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Toni Kroos mencetak gol lewat tendangan penalti. Namun, Prancis mampu membalas lewat dua gol Antoine Griezmann.

Di laga ini, Jerman justru lebih banyak menguasai bola yakni 56%. Namun, Prancis lebih banyak dalam membuat peluang yakni delapan attempts dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Jerman mencatatkan tujuh attempts dengan tiga on target.

Deschamps menilai kedua tim sudah bermain baik. Namun dia menilai Prancis bermain lebih percaya diri ketimbang Jerman. Hal itu lah yang menjadi kunci sukses anak asuhnya menekuk Der Panzer.

"Inilah bedanya antara tim yang dalam kepercayaan diri tinggi dan tim yang sedang krisis kepercayaan diri seperti Jerman serta tidak tampil efisien," ujar Deschamps seperti dikutip Reuters.

"Tidak ada hasil yang lebih baik ketimbang ini untuk tim dan para pemain saya. Vitamin terbaik adalah kemenangan dan malam ini kami menjalani laga yang sulit serta mengalahkan tim kuat," imbuhnya.

Sumber : JIBI/Solopos