UEFA Nations League: Prediksi Italia Vs Portugal

Federico Chiesa, menjadi tumpuan Italia kala menghadapi Portugal. - Reuters/Alberto Lingria
17 Oktober 2018 19:55 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Italia akan menjamu Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League, 17 November 2018 nanti. Kemenangan atas Portugal menjadi harga mati bagi Gli Azzurri untuk menjaga asa lolos semifinal kompetisi anyar di benua biru ini.

Saat ini, Italia berada di posisi kedua pada klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League dengan empat poin. Pada pertandingan pertama, 8 September, Italia mesti berbagi angka dengan Polandia setelah bermain imbang 1 – 1.

Beberapa hari kemudian, anak asuh Roberto Mancini ini mesti menelan pil pahit saat bertandang ke Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal. Si Biru dikalahkan 0 – 1.

Portugal, yang berhasil mempermalukan Polandia di kandang dengan skor 3 – 2 pada 12 Oktober lalu, kini memuncaki klasemen Grup 3 dengan nilai sempurna.

Berdasarkan statistik di uefa.com, kedua negara sudah 26 kali bertemu. Italia masih memimpin rekor pertemuan dengan 18 kemenangan, dua kali seri, dan selebihnya dimenangkan Portugal. Gli Azzuri tercatat sudah menyarangkan 51 gol, sedangkan Portugal membukukan 23 gol dalam perjumpaan kedua negara itu.

Namun, berkaca dari catatan lima pertandingan terakhir, Italia berada dalam tren yang kurang baik. Italia hanya mencatatkan satu kemenangan, yakni atas Polandia.

Tiga hasil imbang dan sekali kalah melengkapi catatan Giorgio Chiellini cs. dalam lima pertandingan terakhir.

Sebaliknya, Portugal memiliki hasil yang lebih meyakinkan dari lima pertandingan terakhir, yakni tiga kali menang, sekali imbang dan sekali seri. Bahkan, tiga pertandingan terakhir berhasil dimenangkan Portugal.

Setelah pertandingan ini, Grup 3 Liga UEFA Nations League hanya menyisakan satu pertandingan, yakni Portugal melawan Polandia pada 21 November.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia