UEFA Nations League: Ukraina & Georgia Promosi

Ruslan Malinovsky - Reuters/Gleb Garanich
17 Oktober 2018 18:15 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Ukraina menggenggam tiket promosi ke Liga A UEFA Nations League setelah meraih kemenangan tipis 1 - 0 atas tamunya Republik Ceska dalam laga lanjutan Grup 1 Liga B di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.

Gol semata wayang Ukraina dibukukan oleh gelandang Ruslan Malinovskyi melalui sepakan jarak jauh sebelum turun minum.

Tuan rumah berutang banyak pada serangkaian penyelamatan oleh penjaga gawang Andriy Pyatov. Kiper 34 tahun ini menggagalkan peluang mencetak gol yang didapat Jakub Jankto, Patrik Schick, David Pavelka, dan Jaromr Zmrhal.

Di Liga D Grup 1, Georgia juga mengamankan tiket promosi ke Liga C dan playoff ke Piala Eropa 2020 berkat kemenangan 3-0 atas Andorra. Mereka sempat menelan pil pahit akibat kegagalan eksekusi penalti Valeri Kazaishvili. Namun, sepakan jarak jauh Jaba Kankava pada menit ke-8 membuka keran gol bagi Georgia, yang kemudian mendapatkan gol-gol selanjutnya melalui Valeriane Gvilia (29') dan Giorgi Chakvetadze (61').

Sementara itu, Gibraltar yang mencatatkan kemenangan perdana pada Sabtu (13/10/2018), kini mengemas kemenangan keduanya dalam rentang waktu empat hari.

Dua gol tandukan kepala dalam rentang waktu empat menit pada babak kedua menjadi penentu bagi kemenangan Gibraltar atas Liechtenstein.

Gibraltar tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-15 saat penyerang Liechtenstein Dennis Salanovic mencetak gol pembuka. Namun, gol-gol yang dibukukan George Cabrera (61') dan Joseph Luis Chipolina (66') mampu mengamankan kemenangan tuan rumah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia