Advertisement

Low Tak Yakin pada Pemainnya, Dia Hanya Percaya Neuer

Andhika Anggoro Wening & Budi Cahyana
Selasa, 16 Oktober 2018 - 23:32 WIB
Budi Cahyana
Low Tak Yakin pada Pemainnya, Dia Hanya Percaya Neuer Manuel Neuer - Reuters/Lisi Niesner

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Jerman Joachim Low kemungkinan bakal merombak habis skuatnya saat menghadapi Prancis, Rabu (17/10/2018) dini hari nanti pukul 01.45 WIB. Satu-satunya pemain yang mendapat garansi tampil adalah kiper sekaligus kapten Manuel Neuer.

"Kami akan melawan juara dunia. Jelas kami membutuhkan sebuah perubahan setelah kalah 0-3 [dari Belanda]. Satu-satunya yang bisa saya pastikan adalah Manuel Neuer akan tetap bermain," ujar Low sebagaimana dilansir Fox Sports.

Advertisement

"Kekalahan atas Belanda telah menyakiti pemain, staf pelatih dan juga fans. Tetapi, itu tidak terlalu membuat saya terkejut. Kami sedang memulai proses baru."

Para pemain Jerman tampil sangat buruk kala kalah 0-3 dari Belanda di lanjutan Grup 1 Liga A UEFA Nations Leagua. Manuel Neuer tak lepas dari sorotan. kapten Jerman kala menjuarai Piala Dunia 1990, Lothar Mattheus, menilai Neuer belum menemukan kembali performa terbaiknya setelah pulih dari cedera panjang musim lalu.

Mattheus menyarankan agar Low memberikan kesempatan kepada Marc-Andre Ter Stegen. Penjaga gawang nomor dua Jerman tersebut, menurut Mattheus, telah menunjukkan kualitasnya bersama Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Low juga mengindikasikan bahwa Jerman akan tampil dengan strategi yang berbeda. Menurut dia, Jerman tak berdaya menghadapi serangan balik Belanda dan hal itu harus dibenahi karena Prancis dikenal memiliki serangan balik yang berbahaya. Les Bleus menjadi juara dunia di Rusia, Juli lalu, berkat skema serangan balik mematikan.

Laga melawan Prancis ini bisa menjadi laga penentuan nasib Jerman di UEFA Nations League. Mereka kini menjadi juru kunci klasemen Grup A dengan hanya mendapatkan satu angka dari dua laga .

Sebelum kalah dari Belanda 0-3, Die Mannschaft bermain imbang 0-0 kala menjamu Prancis, September lalu. Jika kalah, Jerman bisa terdegradasi ke Liga B pada musim 2020/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement