Indonesia Ditahan Hong Kong meski Punya Banyak Peluang

Timnas Indonesia - pssi.org
16 Oktober 2018 23:05 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BEKASI - Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor 1-1 dalam uji coba melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (16/10/2018) malam WIB.

Indonesia mencoba menekan sejak awal. Peluang pertama didapat di menit ke-10. Tendangan Alberto Goncalves di dalam kotak penalti masih melambung setelah memanfaatkan umpan Irfan Jaya.

Di menit ke-17, Indonesia mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti. Sayang eksekusi Stefano Lilipaly masih melambung tipis di atas gawang. Setelahnya, Indonesia cukup mendominasi permainan.

Lima menit kemudian, Lilipaly kembali mengancam. Membawa bola dari tengah lapangan, Lilipaly lantas melepaskan tembakan dari kotak penalti namun masih bisa diblok kiper lawan. Tak berselang lama, sepakan Evan Dimas yang masih melambung di atas gawang.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-39. Alberto Goncalves sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan crossing Putu Gede. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Hong Kong mencoba membalas setelahnya. Di injury time babak pertama, mereka dua kali nyaris mencetak gol. Peluang pertama hanya mampu menerpa mistar gawang, sementara peluang kedua berhasil ditepis M. Ridho. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Indonesia nyaris membuat gol tambahan. Irfan Jaya melakukan akselerasi di kotak penalti. Sayang tendangan plesingnya hanya membentur mistar gawang. Bola muntah juga gagal disambar rekannya.

Justru Hong Kong yang mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68. Festus Baise memenangi duel di kotak penalti. Dia mampu melepaskan sundulan yang berbuah gol. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-74, Indonesia nyaris membuat gol lagi. Berawal dari pergerakan Irfan Jaya di sisi kanan pertahanan Hong Kong. Irfan lantas melepaskan tembakan dan mengalir di mulut gawang. Sayang Lilipaly gagal mencocor bola.

Di sisa menit, kedua tim memiliki sejumlah peluang. Namun mereka gagal mengkonversi peluang-peluang itu menjadi gol. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Sumber : JIBI/Solopos